Agustus

07

 2023

Ratusan Pelajar Lamongan Perebutkan Piala Bupati Cup Kejuaraan Catur

 prokopim
 310
 07-Agustus-2023

Sebanyak 320 peserta turut meramaikan Kejuaraan Catur Bupati Cup Tingkat Pelajar se-Kabupaten Lamongan yang diselenggarakan Persatuan Pecatur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Lamongan dalam rangka Peringatan HUT RI ke-78 tahun 2023. 


Acara yang dibuka secara resmi oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi di Kantor Korwil Dinas Pendidikan Kecamatam Paciran, Sabtu (5/8/2023) juga turut dihadiri Atlet Catur Nasional asli Lamongan Veronica Jefany Sheryl Kichi Makalev. 


Dalam sambutannya, Pak Yes mengaku bangga atas terselenggaranya kejuaraan catur tingkat pelajar di Kabupaten Lamongan. Melalui turnamen catur ini, Beliau berharap dapat melahirkan bibit-bibit unggul asal Lamongan. 


"Saya bangga dan senang bisa membuka turnamen ini, beberapa saat lalu juga ada pertandingan seperti ini dan menghasilkan prestasi-prestasi untuk olahraga catur. Kedepan saya harap muncul Veronica-Veronica baru menjadi atlet catur nasional bahkan internasional dari Kabupaten Lamongan," ucap Pak Yes. 


Melalui Kegiatan ini pula, Pak Yes mendorong cabang olahraga lainnya untuk terus bergairah dan melahirkan atlet potensial.


 "Biasanya anak catur ini selain cerdas juga cerdik karena harus pintar berstrategi. Tak hanya catur tapi semua olahraga harus pintar berstrategi, untuk itu, saya mendorong olahraga lainnya untuk tetap bergairah," imbuhnya. 


Dilaporkan Ketua Panitia Kejuaraan Catur Bupati Cup Lamongan Suyatmoko, tercatat ada 320 peserta tingkat pelajar se-Kabupaten Lamongan yang terdiri dari 93 pelajar tingkat SD (63 putri dan 30 putra),109 pelajar SMP (41 putri dan 68 putra) dan 50 pelajar SMA/sederajat (20 putri dan 30 putra) yang akan bermain catur dengan katagori klasik. Untuk itu, Suyatmoko mengajak seluruh peserta bermain secara sportif. 


"Sebanyak 320 peserta tercatat dalam pertandingan ini, lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya. Kami harap sportifitas dijunjung tinggi. Melalui kegiatan ini paling tidak memberi motivasi, bahwa bermain catur kita mengasah kemampuan berstrategi kalau sampai salah langkah maka kita akan kalah," pungkasnya. 


PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan

Kontak

Jl Basuki Rahmat No 1 Lamongan 

Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan Lt 2 Sayap Timur

prokopim@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lamongan 2023