Agustus

04

 2023

Kolaborasi INI dan TP PKK Lamongan Tuntaskan Stunting

 prokopim
 126
 04-Agustus-2023
Permasalahan stunting tidak dapat diselesaikan oleh hanya 1 atau 2 instansi terkait, namun butuh gotong-royong dari semua pihak baik itu pemerintah maupun masyarakat sendiri, hal tersebut juga terus diupayakan untuk direalisasikan oleh TP PKK (Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga) Kabupaten Lamongan. Selain terus digencarkannya sosialisasi, penyaluran bantuan paket gizi juga dianggap perlu, seperti halnya kali ini Senin (17/7) TP PKK (Pokja 4) bekerjasama dengan INI (Ikatan Notaris Indonesia) Pengurus Daerah Kabupaten Lamongan, menyerahkan secara simbolis 125 bantuan paket gizi kepada balita stunting dan ibu hamil beresiko stunting se Kecamatan Lamongan di Pendopo Lokatantra Lamongan.

Ketua TP PKK Lamongan Anis Kartika Yes berterima kasih atas kepedulian INI dengan memberikan bantuan paket makanan untuk warga stunting dan beresiko stunting. Beliau juga mengungkapkan terkait adanya program orang tua asuh, dan mengajak jikalau ada diantara Pengurus INI Lamongan yang bersedia menjadi salah satu orang tua asuh bagi balita stunting di Lamongan.

"Menjadi prioritas kami untuk dapat turut mengentaskan permasalahan stunting, kami berusaha penuh, berusaha semaksimal mungkin bagaimana caranya bisa mengatasi stunting yang tepat sasaran. Kami juga menggalakkan adanya orang tua asuh, barangkali nanti dari para notaris-notaris yang dermawan ini mau sedikit menawarkan bantuan untuk menjadi orang tua asuh terhadap beberapa anak yang mengalami stunting," ucap Bu Anis Yes.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Bupati Yuhronur Efendi, beliau mengatakan bahwa kegiatan seperti ini terbuka untuk siapapun yang ingin membantu pengentasan stunting Lamongan, mengingat angka stunting Lamongan yang cukup besar sekitar 27 persen dengan target turun menjadi 14 persen di tahun 2024.

"Diperlukan upaya-upaya penurunan angka stunting yang cukup signifikan. Untuk itu, kami mengajak bersama-sama seluruh elemen masyarakat agar dalam penanganannya stunting ini bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Kita juga terus melaksanakan sosialisasi pada para ibu hamil maupun ibu yang mempunyai balita, supaya melakukan pola asuh dan pola hidup yang sehat," kata Pak Yes.

Ketua INI Lamongan Ister Angelina mengatakan bahwa pemberian paket gizi ini dalam rangka HUT INI yang ke 115 tahun. "Kami ingin berbagi dengan masyarakat Lamongan, semoga paket gizi ini bermanfaat untuk masyarakat Lamongan, semoga juga kita bisa melakukan kegiatan-kegiatan sosial lainnya sehingga masyarakat Lamongan bisa mencapai kesejahteraannya. Semoga adik-adik dengan ibu-ibu hamil beresiko stunting bisa tetap sehat," ujarnya.
PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan

Kontak

Jl Basuki Rahmat No 1 Lamongan 

Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan Lt 2 Sayap Timur

prokopim@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Kabupaten Lamongan 2023