DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA KABUPATEN LAMONGAN

Berita

Berita 20 Juni 2024

BAKAR SEMANGAT PESERTA ORIENTASI DAN MAGANG JIWA KORSA PPPK TAHAP III DI KANTOR DINAS PMD KABUPATEN LAMONGAN USAI IKUTI APEL PAGI

LAMONGAN - Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) wajib mewujudkan sebuah pemerintahan yang transparan, akuntabel dan partisipatif. Selain itu juga sebagai Apratur Sipil Negara (ASN) juga mampu mewujudkan paradigma Good Goverment dan Clean Government. Demikian dikatakan oleh Kepala Bidang Pengelolaan Keuangan, Aset dan Sumber Daya Desa, Anang Budi Santosa, SH., M.Si, Kamis (20/06/2024), usai melaksanakan kegiatan rutin Apel pagi.

“Harapan besar pelaksanan apel pagi ini dilaksanakan agar semua pegawai mampu dan cakap meningkatkan daya saing demi kemajuan dan kedisiplinan pegawai. Berharap ASN dapat mewujudkan paradigma “Good Goverment dan Clean Government” maka KORPRI menjadi wadah aparatur negara, abdi negara dan abdi masyarakat,” tutur Anang sambil mengarahkan peserta orientasi dan magang PPPK tahun 2023 tahap III.

Lebih lanjut dikatakan Anang, yang terpenting juga dalam penerapan pola kerja ASN yang ada adalah harus semangat dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi sebagai ASN.

“Menjalankan tugas pokok dan fungsi ASN, mengandung banyak unsur diantaranya membangun jiwa korps (korsa), Menjadi perekat dan alat pemersatu bangsa dan negara, Meningkatkan kesejahteraan dan memberikan penghargaan, Memberikan pengayoman dan perlindungan hokum, Meningkatkan harkat dan martabat pegawai republik Indonesia, Meningkatkan ketaqwaan, profesionalisme dan disiplin, Mendukung terwujudnya pemerintahan yang transparan, akuntabel dan partisipatif,” Pungkas Anang.