Juli

28

 2023

KEPALA DINAS PMD LAMONGAN TURUN LANGSUNG KE DESA GUNA MONEV KEGIATAN PEMBANGUNAN YANG GUNAKAN DANA DESA TAHUN 2023

 dinpmd
 150
 28-Juli-2023

LAMONGAN - Pemerintah Kabupaten Lamongan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamongan melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) pembangunan pemerintah desa yang menggunakan Dana Desa dari pemerintah pusat.

"Monev ini merupakan salah satu bentuk tugas Pemerintah Kabupaten Lamongan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamongan dalam pembinaan dan pengawasan pengelolaan keuangan desa agar sesuai peraturan perundangan yang berlaku," Tutur Bapak M. Zamroni, S.Sos., M.Si, Kepala Dinas PMD Kabupaten Lamongan saat memberikan materi evaluasi di Kantor Kecamatan Lamongan (Kota), Jum’at (28/07/2023).

Bapak Zamroni mengatakan, monev tersebut dilakukan agar tidak terjadi penyimpangan dan aparat desa bisa tertib dalam administrasi program pembangunan yang menggunakan Dana Desa pada tahun anggaran 2023.

Namun begitu, Ucap Bapak Zamroni, dalam monitoring dan evaluasi ini hanya bersifat teguran dan pembinaan, tidak mendetail karena kalau tupoksi pengawasan dan pemeriksaan merupakan ranah Inspektorat Kabupaten Lamongan.

“Kita hanya monitoring dan evaluasi saja, sejauh mana Desa melaksanakan kegiatan ini dan kendala apa yang mereka temui di lapangan. Kita memberikan masukan apabila ada kendala yang ditemui oleh pemerintah desa. Jadi kita lebih kepada pembinaannya,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas PMD Kabupaten Lamongan tidak sendiri karena didampingi oleh Kepala Bidang Pengelolaan Keuangan, Aset dan Sumber Daya Desa, Bapak Anang Budi Santosa, SH., M.Si beserta tim monev dan Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Desa (TAPMD) Kabupaten Lamongan.

Pencarian

Cari konten yang ada pada kami !

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa

Kontak

Jalan Jaksa Agung Suprapto - Lamongan  Kode Pos : 62214  Telp. : (0322) 321171                .

dinpmd@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Lamongan 2023