DINAS PARAWISATA DAN KEBUDAYAAN

Arsip Artikel

Cek 10 Daftar Potensi Desa Mandiri Lamongan

Setelah sebelumnya memperoleh penghargaan kecepatan pembangunan desa kategori pertama karena keseluruhan desanya memiliki status desa berkembang, maju, dan mandiri, yang artinya di Kabupaten Lamongan sudah tidak ada lagi desa dengan status tertinggal atau sangat tertinggal, Pak Yes sapaan Bupati Lamongan menargetkan sekitar 80 Desa Mandiri bisa diwujudkan pada tahun 2022.Melaunching 10 desa mandiri dengan keunggulan yang dimiliki menuju desa berdaya di Desa Banjarwati Kecamatan Paciran, Rabu (12/1), Pak Yes mengungkapkan bahwa target 80 desa mandiri tahun 2022 merupakan hal yang realistis, mengingat sebenarnya jumlah desa yang sudah bergerak ke arah mandiri ini sudah cukup banyak."Lamongan ini termasuk desa-desanya banyak yang sudah desa mandiri. Ke depan target kita untuk desa Mandiri sekitar 80 ini sudah realistis, karena sesungguhnya desa-desa di Kabupaten Lamongan ini sudah bergerak menuju ke arah mandiri, tinggal kita menata, mendampingi, dan tentu mengupgrade beberapa potensi yang sebenarnya belum terungkap dan teradministrasi dengan baik," terang Pak Yes.Selain menggali potensi dan keunggulan dari desa, disampaikan Pak Yes kolaborasi antar bagian desa juga sangat perlu. Terlebih pada Tahun 2022 semua dusun akan memperoleh dana Bansun (Bantuan Dusun). Menurutnya hal tersebut sangat bermanfaat untuk memulai kekuatan finansial dan struktural di desa-desa untuk dapat mewujudkan Lamongan menuju kejayaan yang berkeadilan.

Selengkapnya
Membangun Ekosistem Zero Stunting

Stunting telah lama menjadi isu prioritas nasional tak terkecuali Kabupaten Lamongan. Dibawah komando Bupati Yuhronur Efendi, isu kesehatan termasuk didalamnya penuntasan stunting masuk dalam misi II RPJMD Kabupaten Lamongan  untuk segera diatasi.Tak main-main, meski prevalesni stunting Kabupaten Pemerintah rendah yakni diangkan 6.45 persen, Pemkab Lamongan bahkan menciptakan sebuah ekosistem (hubungan timbal balik) dalam penuntasan stunting. Hubungan timbal balik tak terpisahkan tersebut melalui program kerja peduli stunting, peduli lingkungan, peduli ibu dan anak serta peduli hidup bersih dan sehat yang dimotori @tppkklamongan bekerjasama dengan @dinkes_kablamonganMelalui desain pokja tersebut, Bupati Yes berharap tercipta ekosistem seimbang guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat sehingga tercipta generasi unggul, cerdas dan berdaya saing menuju kejayaan Lamongan.“Kita akan menciptakan sebuah ekosistem, artinya semua terhubung dalam penuntasan stunting. Nah kita bertekad untuk menciptakan generasi-generasi yang tinggi, cerdas, dinamis dan tangkas melalui pemenuhan gizi. Untuk itu saya mengajak seluruh OPD untuk kroyoan, melakukan kolaborasi menuju Lamongan zero stunting,” tutur Bupati @yuhronur_yes dalam acara Pencanangan Desa Pilot Project Pelaksanaan Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana di Balai Desa Karangwungulor Kecamatan Laren, Jumat (14/1).

Selengkapnya
Pertandingan sepak bola persahabatan

Pertandingan persahabatan antara @disparbudlamongan dan @dispora_lmg di Stadion Surajaya Lamongan

Selengkapnya
Acara launching Desa Mandiri di wisata religi Mbah Mayang Madu Desa Banjarwati, Kecamatan Paciran, Lamongan.

Acara launching Desa Mandiri di wisata religi Mbah Mayang Madu Desa Banjarwati, Kecamatan Paciran, Lamongan.Dalam acara ini terdapat 10 Desa Mandiri yaitu :1. Banjarwati -> Wisata Religi Mbah Mayang Madu2. Tunggal -> Rest Area Tunggal3. Kranji -> Wisata PJM4. Paciran -> 1001 Olahan Makanan5. Sedayulawas -> Air Minum Kemasan Putri Sidowayah6. Sekaran -> Edukasi Maggot untuk Pengolahan Sampah7. Bulutenggeer -> Art of Letter8. Karanggeneng -> Gemerlap Pasar Cindre9. Latukan ->Wisata Edukasi Pengelolaan Ikan Koi10. Sugio -> Pasar dan Wisata Alun-Alun Sugio

Selengkapnya
Sugeng ambal warsa Pak Yes ke-54 tahun

Sugeng ambal warsa Pak Yes ke-54 tahun, katur kagem Muga-muga dina iki lan sateruse anggonmu nglakoni urip tetep tansah kasandhing karaharjan, kamulyan luwin kabagjan, rukun ayem tentrem anggonmu bebrayan lan ginayuh kabeh kang dadi idham- idhamanmu Mugi Gusti Kepareng ngijabahi. Amin 

Selengkapnya
Penandatanganan perjanjian kerjasama antara OPD/Dinas di lingkup Pemkab Lamongan

Penandatanganan perjanjian kerjasama antara OPD/Dinas di lingkup Pemkab Lamongan termasuk Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dengan fakultas di lingkup Universitas Islam Lamongan, perjanjian kerjasama ini akan memberikan kemudahan dan fasilitas dalam terlaksananya tri dharma perguruan tinggi di bidang pendidikan, kewirausahaan, penelitian dan pengabdian masyarakat dalam rangka perwujudan MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka)

Selengkapnya