Januari

12

 2022

Cek 10 Daftar Potensi Desa Mandiri Lamongan

 disparbud
 992
 12-Januari-2022

Setelah sebelumnya memperoleh penghargaan kecepatan pembangunan desa kategori pertama karena keseluruhan desanya memiliki status desa berkembang, maju, dan mandiri, yang artinya di Kabupaten Lamongan sudah tidak ada lagi desa dengan status tertinggal atau sangat tertinggal, Pak Yes sapaan Bupati Lamongan menargetkan sekitar 80 Desa Mandiri bisa diwujudkan pada tahun 2022.

Melaunching 10 desa mandiri dengan keunggulan yang dimiliki menuju desa berdaya di Desa Banjarwati Kecamatan Paciran, Rabu (12/1), Pak Yes mengungkapkan bahwa target 80 desa mandiri tahun 2022 merupakan hal yang realistis, mengingat sebenarnya jumlah desa yang sudah bergerak ke arah mandiri ini sudah cukup banyak.

"Lamongan ini termasuk desa-desanya banyak yang sudah desa mandiri. Ke depan target kita untuk desa Mandiri sekitar 80 ini sudah realistis, karena sesungguhnya desa-desa di Kabupaten Lamongan ini sudah bergerak menuju ke arah mandiri, tinggal kita menata, mendampingi, dan tentu mengupgrade beberapa potensi yang sebenarnya belum terungkap dan teradministrasi dengan baik," terang Pak Yes.

Selain menggali potensi dan keunggulan dari desa, disampaikan Pak Yes kolaborasi antar bagian desa juga sangat perlu. Terlebih pada Tahun 2022 semua dusun akan memperoleh dana Bansun (Bantuan Dusun). Menurutnya hal tersebut sangat bermanfaat untuk memulai kekuatan finansial dan struktural di desa-desa untuk dapat mewujudkan Lamongan menuju kejayaan yang berkeadilan.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan

Kontak


Jl. Sunan Giri No.1, Tumenggungan, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62215, Indonesia

web :

1. lamongankab.go.id


Play Store :

disparbud@lamongankab.go.id
(0322) 311919

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Lamongan 2023