BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PIMPINAN

PWI Lamongan Gelar Resepsi Peringatan HPN 2024 dan HUT Ke-78

Diawali dengan berbagai kegiatan sosial, Resepsi HPN (Hari Pers Nasional) Tahun 2024 dan HUT PWI (Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia) Ke-78 di Kabupaten Lamongan digelar dengan penuh khidmat, bersamaan dengan pelaksanaan Halal Bi Halal PWI yang diselenggarakan pada Rabu (24/4) di Pendopo Lokatantra. Pada kesempatan tersebut, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi yang turut hadir mengikuti acara mengucapkan terima kasih atas kerjasama PWI Lamongan, dalam membersamai Pemkab Lamongan untuk mewujudkan program-program dan kegiatan di Lamongan.

Menurut beliau, peran pers sangat diperlukan. Pers dikatakan sebagai salah satu pilar yang kuat selain eksekutif, legislatif, juga yudikatif dalam menjaga ketahanan bangsa.

"Kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PWI Lamongan karena selama ini telah membersamai Pemerintah Kabupaten Lamongan, saling menjadi mitra yang strategis, sehingga kedua organisasi ini bisa berjalan dengan baik dan terjadi sebuah kolaborasi yang menciptakan sebuah energi yang mendorong kemajuan pembangunan di Kabupaten Lamongan," ucap Pak Yes.

Tidak hanya itu, Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim juga berpesan agar peringatan Hari Pers ini tidak hanya dimaknai sebagai sekedar seremoni, namun lebih pada introspeksi akan peran dan tugas jurnalis sehingga mampu menghasilkan produk jurnalistik yang berkualitas, bertanggungjawab, dan mencerdaskan.

"Ada banyak peraturan dan prinsip jurnalis yang harus dipahami dan diterapkan. Semua aturan yang ada tersebut untuk membuktikan bahwa jurnalis harus betul-betul berkualitas, baik, dan benar. Kita semua juga harus terus meningkatkan kemampuan dan skill," kata Lutfil Hakim.

Selanjutnya dilaporkan oleh Ketua PWI Lamongan Kadam Mustoko, bahwa peringatan HPN Tahun 2024 dan HUT Ke-78 PWI di Lamongan telah dilaksanakan berbagai kegiatan, diantaranya yakni donor darah, santunan anak yatim piatu, operasi pasar, bedah rumah, dan pemberian biaya hidup.

"Ini semuanya berkat kerjasama dengan berbagai pihak. Untuk kegiatan bedah rumah dan pemberian biaya hidup kami bekerjasama dengan Baznas Lamongan, untuk operasi pasar bekerja sama dengan Disperindag Lamongan, dan untuk donor darah kami bekerja sama dengan PMI juga SMA 1 Lamongan," lapor Kadam.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Yes juga memperoleh apresiasi dari PWI Lamongan, sebagai Tokoh Penggerak Budaya dan Ekonomi Kerakyatan 'sosok Kepala Daerah yang terbukti memiliki kepedulian tinggi terhadap perawatan Kebudayaan dan Pengembangan UMKM di Lamongan'. (dir)