BAGIAN PROTOKOL DAN KOMUNIKASI PIMPINAN

Semarak Ramadan 1445 H Jatim, 1.000 Anak Yatim Lamongan Terima Santunan

Menjadi salah satu tujuan Semarak Ramadan 1445 H yang dilaksanakan Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Provinsi Jawa Timur, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengucapkan terima kasih atas bantuan dan santunan yang diberikan kepada 1.000 anak yatim di Kabupaten Lamongan. Bertempat di Pendopo Lokatantra pada Kamis (21/3), Baznas Jatim berkolaborasi dengan Baznas Lamongan menyerahkan berbagai bantuan, meliputi santunan 1.000 anak yatim, zakat produktif, bantuan sosial (ASDP, PKH Plus dan pendamping PKH), penyerahan tali asih TKSK dan Tagana, juga apresiasi seniman Jawa Timur.

"Alhamdulillah hari ini ditengah ibadah Ramadan kita, kita semua bisa hadir dalam rangka Semarak Ramadan 1445 H. Kami mewakili seluruh masyarakat Lamongan mengucapkan terima kasih dan bersyukur atas bantuan yang telah diberikan. Mudah-mudahan ini semua akan dapat memberikan keberkahan bagi kita sehingga menambah kesempurnaan kita dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadan ini," ucap Pak Yes.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Baznas Provinsi Jatim Ali Maschan Moesa mengungkapkan bahwa telah disipakan sejumlah 10.000 santunan diperuntukkan anak yatim di Jawa Timur. "Bantuan ini diberikan kepada anak yang yatim, 10.000 di Jawa Timur. Lamongan ini lokasi ketiga setelah Kediri dan Ngawi, semoga santuan ini diterima dengan baik," terangnya.

Hadir dalam kegiatan, Asisten 1 Sekda Provinsi Jawa Timur Benny Sampirwanto menyampaikan ucapan terima kasih Pj. Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono kepada Baznas Jatim dan Baznas Lamongan atas berbagai bantuan yang diberikan, juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan seluruh pemangku kepentingan di Lamongan yang telah membersamai Pemprov Jatim dalam menstabilkan harga bahan pokok pangan.

Selain penyerahan bantuan dan santunan, dalam Semarak Ramadan 1445 H ini juga diadakan Pasar Murah, yang menjual beras medium dengan HET Rp. 10.900/kg, minyak kita HET Rp. 14.000/kg, gula pasir HET Rp. 16.000/kg, dan telur ayam ras dengan HET Rp. 27.000/kg.

Hadir pula menyampaikan tausiyah agama, Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa. (dir)