DINAS KETAHANAN PANGAN DAN PERTANIAN

MONITORING PEMBANGUNAN JALAN USAHA TANI

Selasa, 4 September 2022. Kasi pengelola lahan dan air Dinas Ketahanan dan Pertanian Bapak Gufron Solikhin, SE beserta Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Ibu Ir. Sukriyah, M.M. dan Kepala Bidang Sarana Prasarana Pertanian Turino Djunaedi, S.E., M.M. didampingi oleh Staf Serta Konsultan Pengawasan melaksanakan Monitoring Pemeriksaan Pekerjaan Jalan Usaha Tani (JUT) di Empat Titik, Yaitu Ds. Wajik Kec. Lamongan, Kel. Sidoharjo Kec. Lamongan, Ds. Balungtawun Kec. Sukodadi dan Ds. Sekarbagus Kec. Sugio
Adapun Tujuan dilaksanakanya Monitoring Pemeriksaan ini adalah untuk mengecek Kegiatan fisik pekerjaan yang dimana untuk kegiatan fisik pekerjaan untuk Jalan Usaha Tani sudah rampung 100% . Namun dari hasil pemeriksaan yang sudah dilaksanakan, ada satu titik yang perlu adanya pembenahan lagi. Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Ibu Ir. Sukriyah, M.M. memberi pengarahan kepada rekanan pihak ketiga untuk mengkoreksi dan menindaklanjuti arahan yang di berikan.

Manfaat dari pada Jalan Usaha Tani sendiri adalah untuk memperlancar mobilitas alat dan mesin pertanian, pengangkutan sarana produksi menuju lahan pertanian, atau sebaliknya mengangkut hasil produksi pertanian dari lahan. Pembangunan Jalan Usaha Tani ini menjadi salah satu pembangunan prioritas kementrian pertanian. alokasi kegiatan JUT menggunakan anggaran yang bersumber dari APBD Kab. Lamongan Tahun 2022.

Dengan adanya pembangunan Jalan Usaha Tani ini, diharapkan akses transportani petani Petani Di Kab. Lamongan akan lebih mudah dan cepat. Serta, produktifitas pertanian di Kab. Lamongan dapat meningkat.