DINAS KETAHANAN PANGAN DAN PERTANIAN KABUPATEN LAMONGAN

Berita

Berita 18 Juli 2024

Dinas KPP Sosialisasikan Kegiatan Pekarangan Pangan Lestari di Kalitengah

Dinas KPP Sosialisasikan Kegiatan Pekarangan Pangan Lestari di Kalitengah

Kalitengah (18/7)- Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Sosialisasi Kegiatan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) di Desa Dibee Kecamatan Kalitengah. Kegiatan yang dilaksanakan  di balai desa ini diikuti 30 orang Wanita Tani dan petani Desa Dibee.

Hadir pada acara tersebut Vera dan Santi dari Bidang tanaman pangan dinas KPP, Kepala UPT PPP Solokuro, Abas Sholeh, Koordinator PPL Kalitengah, H. Sudarto dan Kepala Desa Dibee Andi Ali.

Abas Sholeh menyampaikan "Program ini dalam rangka mencukupi kebutuhan sayuran dari pekarangan rumah untuk antisipasi stunting pada anak".

Vera menyampaikan, program pekarangan pangan lestari ini untuk membantu penurunan angka stunting di Kabupaten Lamongan dengan cara memanfaatkan pekarangan. "Kegiatan ini bertujuan untuk menambah nilai gizi keluarga, memantapkan ketahanan pangan dan memanfaatkan pekarangan rumah," ujarnya.

"Kegiatan ini untuk pembangunan sarana perbenihan (rumah benih), demplot, tanaman dan pasca panen. Adapun tanamannya berupa sayuran dan tanaman toga," tambah Vera.