Februari

17

 2022

DINAS PMD LAMONGAN FASILITASI KEGIATAN PEMBERIAN NUTRISI IBU HAMIL DAN LANSIA GUNA CEGAH STUNTING DAN KEMISKINAN EKSTREAM, SERTA SOSIALISASI KEGIATAN HOME CARE SERVICE DI WILAYAH KECAMATAN SAMBENG KABUPATEN LAMONGAN

 dinpmd
 723
 17-Februari-2022
Sobat Desa, sebagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pengampu program pemberdayaan masyarakat dan Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Lamongan bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Lamongan melaksanakan kegiatan pemberian nutrisi ibu hamil dan lansia serta pengenalan kegiatan Home care service.
Kegiatan ini dilaksanakan kemarin Kamis (17/02/2022) di Wilayah Kecamatan Sambeng, Sebagai salah satu Kecamatan yang terdapat program kemiskinan ekstrem.
Pemberian Nutrisi bagi ibu hamil dan lansia ini dipimpin langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lamongan (Ibu Hj. Anis Kartikawati, S.Kep. Ners) didampingi oleh Ibu Sekda (Ibu Hj. Puji Dariani Moh. Nalikan) dan Forkopimcam termasuk didalamnya Bpk Camat Sambeng (M. Eko Triprasetyo, S.STP), serta segenap tim dari Dinas PMD Lamongan yang diketuai oleh Kepala Bidang Partisipasi dan Lembaga Kemasyarakatan Desa (Ibu Hertin Kusumaningtyas, SP., MM).
Selain kegiatan pemberian nutrisi tersebut, pada kesempatan yang sama dikenalkan pula kegiatan Home Care Service. Home Care Service adalah Pelayanan kesehatan dan pelayanan sosial yang diberikan di rumah kepada orang-orang yang cacat atau orang-orang yang harus tinggal di rumah karena kondisi kesehatannya.
Jadi pada intinya adalah perawatan oleh tenaga kesehatan layaknya di rumah sakit hanya saja dilakukan dirumah sendiri, baik menggunakan bantuan alat kesehatan maupun tidak menggunakan alat kesehatan. Bisa bekerja sama dengan suatu klinik tertentu (Puskesmas) atau rumah sakit umum yang besar.
PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa

Kontak

Jalan Jaksa Agung Suprapto - Lamongan  Kode Pos : 62214  Telp. : (0322) 321171                .

dinpmd@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Lamongan 2023