Peringati World Tourism Day, Gelar Lamongan Fashion Street

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lamongan menggelar Lamongan Fashion Street 2022. Agenda ini digelar di Jalan Basuki Rahmat, selatan Alun-Alun Lamongan, Minggu 25 September 2022 pagi.

Lamongan Fashion Street bukan latah karena Citayeum Fashion Street yang pernah viral itu. Melainkan untuk memeriahkan  World Tourism Day 2022. Momen ini diperingati pada Selasa, 27 September lusa.

Peserta Lamongan Fashion Street membludak. Ada sebanyak 182 orang. Mereka datang berbagai latar belakang  berbeda. Di antaranya para model, designer, pelajar, komunitas, finalis Yak Yuk Lamongan 2022, perwakilan Raka Raki Jawa Timur dari Lamongan dan  Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Lebih spesial lagi kegiatan Lamongan Fashion Street ini juga diramaikan  dengan partisipasi adik-adik penyandang disabilitas Lamongan," kata Kepala Dinas Pariwisata Lamongan, Siti Rubikah.

Tujuan kegiatan ini sebagai upaya ikut menggerakkan sektor ekonomi kreatif, khususnya fashion dalam mendukung perkembangan pariwisata di Lamongan. "Event ini akan menjadi semangat kita bersama untuk tetap memajukan dunia pariwisata di Indonesia, khususnya Kabupaten Lamongan," terangnya.

Para peserta Street Fashion Lamongan kebanyakan menampilkan busana khas Lamongan. Berupa batik serta tenun khas Lamongan.

Sementara itu, Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, mengatakan, beragam potensi yang dimiliki Lamongan dianggap sangat perlu untuk dikembangkan dan diberikan wadah berkreasi, guna menampilkan bentuk kreativitas yang dimiliki tersebut.

"Ini bisa kita lanjutkan untuk kesempatan-kesempatan lain. Selain fashion bisa juga dipakai untuk menggelar penampilan pengrajin batik, penjahit,  UMKM, model asli Lamongan dan lainnya yang bisa memperkenalkan kegiatannya di tempat ini," tandasnya.


Sumber : ngopibareng.id

 disparbud
 591
 25-September-2022

Kontak


Jl. Sunan Giri No.1, Tumenggungan, Kec. Lamongan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62215, Indonesia

web :

1. lamongankab.go.id


Play Store :

disparbud@lamongankab.go.id
(0322) 311919

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Lamongan 2023
Theme system: west