Maret

15

 2024

SAMBUT HANGAT KUNJUNGAN KERJA TIM WASEV ASTER PANGLIMA TNI AD DALAM RANGKA PENGAWASAN DAN EVALUASI KEGIATAN TMMD KE-119 TAHUN 2024 DI DESA BRENGKOK KECAMATAN BRONDONG

 dinpmd
 61
 15-Maret-2024

LAMONGAN – Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan, Bapak Drs. Moh. Nalikan, MM didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamongan, Bapak M. Zamroni, S.Sos., M.Si bersama dengan Komandan Kodim 0812/Lamongan, Bapak Letkol Arm Ketut Wira Purbawan, S.IP., MM sambut hangat kedatangan kunjungan kerja Tim Pengawas dan Evaluasi (WASEV) Aster Panglima TNI AD, Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, SIP., MIP di Desa Brengkok Kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan, Jumat (15/03/2024). Kunjungan kerja Tim Pengawas dan Evaluasi (WASEV) tersebut dalam rangka melaksanakan tinjau lokasi TMMD ke-119 Tahun Anggaran 2024 di Wilayah Kodim 0812/Lamongan yakni di Desa Brengkok Kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan, Bapak Drs. Moh. Nalikan, MM mengapresiasi pelaksanaan TMMD. Menurutnya, TMMD sangat penting dalam menguatkan kerjasama TNI, Polri, Pemerintah Daerah, dan Masyarakat.

“Momentum ini menguatkan kebersamaan dan gotong royong yang harus tetap terjaga. Mudah-mudahan terjaga dengan baik. Kita juga harus bertekad. Sehingga menjadi modal sosial untuk anak cucu kita di masa depan,” harapnya.

Disusul dengan paparan dari Komandan Kodim 0812/Lamongan, Bapak Letkol Arm Ketut Wira Purbawan, S.IP., MM bahwa pada TMMD ke-119 ini dilaksanakan kegiatan pembangunan dengan sasaran fisik dan nonfisik. Sasaran fisik berupa pembangunan jalan rabat beton sepanjang 1.052 meter yang sudah berprogres 99%. Selain itu, juga ada sasaran fisik tambahan berupa pengerukan embung dan renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 10 unit yang sudah berjalan 95%. Sedangkan sasaran nonfisik berupa penyuluhan dan pelayanan terpadu sudah dilaksanakan 100%.

“Dapat kami laporkan, Satgas mampu menyelesaikan, baik sasaran fisik maupun nonfisik 100% sampai tgl 17 Maret 2024. Setelah itu, akan diadakan Upacara Penutupan pada 20 maret 2024,” ucap Dandim 0812/Lamongan sekaligus Komandan Satgas TMMD Letkol Arm Ketut Wira Purbawan.

Setelah selesai paparan Dandim 0812/Lamongan, dilanjutkan dengan arahan dan evaluasi yang diberikan oleh Ketua Tim Wasev TMMD ke-119, Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya menjelaskan bahwa tujuan Wasev adalah untuk mengukur kinerja agar TMMD berjalan optimal, efektif, dan efisien. Dalam kunjungannya, beliau meninjau pelaksanaan pasar murah, pengobatan gratis, pameran UMKM, penanaman pohon di sekitar embung, dan hasil renovasi RTLH.

“Kepada masyarakat, saya berpesan untuk turut menjaga infrastruktur yang sudah dibangun. Terima kasih atas kerjasamanya dalam mendukung kegiatan TMMD ini,” tutur beliau.

Giat Wasev kemudian bergeser dari Balai Desa menuju ke sejumlah pelayanan, diantaranya Pasar Murah, Pelayanan Kesehatan, dan lain-lain. Kemudian rombongan meninjau langsung progres pembangunan sasaran fisik, terutama rabat beton, pengerukan embung dan RTLH. Pada saat meninjau embung/ waduk desa sempat dilaksanakan penanaman pohon penghijauan di area sekitar embung desa.

Sempat ditemui wartawan dan awak media, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamongan, Bapak M. Zamroni, S.Sos., M.Si berharap “Bahwa pelaksanaan kegiatan TMMD yang ke-119 ini diharapkan dapat berdampak positif terhadap kemajuan pembangunan daerah terutama di desa. Beliau juga berharap agar pembangunan yang sudah di jalankan ini kelak dapat di rawat dengan baik oleh Masyarakat Desa Brengkok Kecamatan Brondong, serta dapat diteruskan dengan menggunakan sumber anggaran lainnya seperti Dana Desa dan Bantuan Keuangan atau semacamnya”, tutur Bapak Zamroni kepada awak media.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa

Kontak

Jalan Jaksa Agung Suprapto - Lamongan  Kode Pos : 62214  Telp. : (0322) 321171                .

dinpmd@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Lamongan 2023