Februari

01

 2024

ANGKAT TEMA PENGELOLAAN KEUANGAN BUMDES DI KABUPATEN LAMONGAN, MAHASISWI STRATA 3 UNIVERSITAS MALAYSIA KELANTAN LAKUKAN PENELITIAN DISERTASI DI KANTOR DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA KABUPATEN LAMONGAN

 dinpmd
 99
 01-Februari-2024

LAMONGAN – Hari ini (Kamis, 01/02/2024) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamongan, Bapak M. Zamroni, S.Sos., M.Si didatangi oleh Mahasisi Strata 3 PhD Accounting dari Universitas Malaysia kelantan untuk melakukan kegiatan penelitian disertasi untuk tugas kuliahnya.

Mahasiswi yang bernama Evi Dwi Kartika Sari, SA., M.Ak melakukan penelitian disertasi dengan mengangkat tema pengelolaan keuangan Bumdesma di Kabupaten Lamongan. Dijelaskan olehnya bahwa tujuan dari pengambilan tema disertasi tersebut yakni keinginannya untuk mengetahui lebih lanjut terkait bagaimana penerapan aplikasi atau perangkat pendukung dalam pengelolaan keuangan Bumdes, serta berharap agar Bumdes yang ada di Desa secara proaktif melakukan keterbukaan secara data dalam pembangunan desanya melalui pengelolaan Bumdes dengan baik.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Lamongan, Bapak Zamroni mengatakan bahwa di Kabupaten Lamongan untuk pengelolaan Bumdes sudah menggunakan aplikasi Beladiri (Bumdes Lamongan Mandiri). Desa-desa yang ada di Kabupaten Lamongan sudah menggunakan aplikasi ini sejak tahun 2021 sampai saat ini. Disisi lain Desa-desa saat ini juga telah menggunakan aplikasi desanya masing-masing untuk membantu pengelolaan Unit Bumdes, Seperti unit pengelolaan air bersih, hipam, pamsimas, unit simpan pinjam, unit pupuk subsidi dan lain-lain.

Pada saat wawancara Bapak Zamroni juga didampingi Kepala Bidang Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Desa, Bapak Rahadi Puguh R., SE., MM dan Tenaga Ahli Profesional Bidang Bumdes, Bapak Mukhlis.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa

Kontak

Jalan Jaksa Agung Suprapto - Lamongan  Kode Pos : 62214  Telp. : (0322) 321171                .

dinpmd@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Lamongan 2023