DINAS KETAHANAN PANGAN DAN PERTANIAN

MUSYAWARAH PERENCANAAN PEMBANGUNAN DALAM RANGKA PENYUSUNAN RKPD 2025

MUSYAWARAH PERENCANAAN PEMBANGUNAN DALAM RANGKA PENYUSUNAN RKPD 2025

Pemerintah Kabupaten Lamongan melaksanakan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Tahun 2025 di Pendopo Kantor Kecamtan Laren. Musrenbang kali ini dihadiri langsung oleh Bapelitbangda Kab.Lamongan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Lamongan dan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kab. Lamongan.
serta Kepala Desa Se-Kecamatan Laren.
Musrenbang tingkat kecamatan adalah suatu forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam Daftar usulan rencana kegiatan pembanguanan Desa/Kelurahan yang akan di integrasikan dengan prioritas pembangunaan di Kabupaten Lamongan.
Dalam arahannya Pak Yanuar Rahman selaku perwakilan Dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kab. Lamongan menekankan untuk pngusulan program kegiatan pada tahun 2025 agar lebih memprioritaskan usulan yang bersifat mitigasi perubahan iklim yang semakin tidak menentu.
Salah satu contoh antisipasi dampak elnino pada tahun 2023 kemaren dapat mengusulkan pembuatan embung, normalisasi jaringan irigasi dan pipanisasi.
Hasil dari pembahasan dan kesepakatan musrenbang kecamatan ini akan digunakan sebagai bahan penyusunan rancangan akhir RKPD, yang bertujuan untuk menetapkan arah kebijakan dan prioritas pembangunan daerah.

@yuhronur_yes
@bappelitbangda.lamongan
@dpmd.lamongan