DINAS KESEHATAN

Tuntaskan 474 Mobil Sehat, Lamongan Tambah 2 Mobil HCS

Lamongan, Prokopim - 474 mobil sehat untuk desa dan kelurahan di Kabupaten Lamongan yang direncanakan selesai pada tahun ini, Jum'at (26/5) bertepatan dengan momen Hari Jadi Lamongan Ke-454 Tahun telah tuntas diserahkan oleh Bupati Lamongan @yuhronur_yes , di Depan Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan. Sebelumnya, di tahun 2022 diketahui sebanyak 464 mobil sehat telah disalurkan kepada 462 desa serta 2 kelurahan, dan hari ini sebanyak 10 mobil sehat kembali diserahkan kepada 10 kelurahan di Lamongan.

Tidak hanya itu, pada kesempatan tersebut Pak Yes juga menyerahkan 2 unit mobil HCS (Home Care Service) kepada puskesmas Brondong dan Puskesmas Turi. Hal tersebut dikatakan beliau untuk mendekatkan serta mempermudah pelayanan kesehatan di Lamongan.

"Aksesibilitas layanan kesehatan melai saking balita dumugi lansia sangsoyo gampil, kanti wontenipun mobil sehat. Salabeting tahun 2023 kanti program Lamongan Sehat, kito badhe nglajengaken pembangunan RSUD wonten ing Brondong (aksesibilitas layanan kesehatan mulai dari balita hingga lansia semakin mudah, dengan adanya mobil sehat. Di tahun 2023 melalui program Lamongan Sehat, kami akan meneruskan pembangunan RSUD di Brondong)," ucap Pak Yes saat pelaksanaan Pasamuan Agung menggunakan Bahasa Jawa.

Diungkapkan  Kepala @dinkes_kablamongan Lamongan dr. Taufik Hidayat bahwa 474 mobil sehat yang sudah direncanakan secara merata diserahkan pada desa dan kelurahan di Lamongan, telah selesai. Beliau berharap mobil pelayanan kesehatan tersebut dapat dimaksimalkan untuk mendekatkan pelayanan kesehatan.

"Ini 10 unit untuk mobil sehatnya, dan 2 unit untuk Home Care Service-nya. Mobil sehat dengan total 474 sudah selesai. Semoga bisa dimaksimalkan untuk mendekatkan pelayanan, membantu kebutuhan masyarakat untuk rujukan terpenuhi," ungkap dr. Taufik.

#TETAP SEMANGAT UNTUK MANFAAT
#LAMONGAN SEHAT
#INDONESIA KUAT