DINAS SOSIAL

Arsip Artikel

Sinergi Yayasan Budha Tzu chi bersama Pemkab, Kodim dan Polres dalam penyerahan Bansos kepada masyarakat terdampak covid-19

Sinergi Yayasan Budha Tzu chi bersama Pemkab, Kodim dan Polres dalam penyerahan Bansos kepada masyarakat terdampak covid-19.Pada hari Sabtu, tanggal 19 Juni 2021 dilaksanakan apel penyerahan bansos dari Yayasan Budha Tzu Chi sejumlah 3000 ton beras dan 3000 masker. Bantuan ini didistribusikan oleh Babinsa dan Babinkamtibmas dan Satpol PP se Kab. Lamongan. Dinsos merupakan salah satu OPD yang terlibat dalam kegiatan ini disamping OPD yang lain seperti Dinas PMD, Diskominfo, BPBD, Bagian Pemerintahan, Bagian Kesmas dan Bagian Prokopim. Usai apel, dilaksanakan pemberangkatan penyaluran bansos di setiap kecamatan. Bupati Lamongan bersama Dandim 0821, Kapolres, Perwakilan yayasan Budha Tzu Chi dan Kepala OPD terkait berkesempatan memberikan bantuan secara langsung di rumah warga Kelurahan Tumenggungan dan Sukomulyo.

Selengkapnya
Pertemuan antara Team Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Dinas Sosial Kab. Lamongan

Kamis,10 Juni 2021 jam 09.00 wib s/d selesai, bertempat di Ruang Kepala Dinas Sosial dilaksanakan pertemuan antara Team Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Dinas Sosial yang membahas tentang perbaikan data Penerima Bansos di Kabupaten Lamongan. Pertemuan ini sebagai tindaklanjut pertemuan terdahulu yang bertujuan untuk melanjutkan proses perbaikan NIK yang sudah berjalan 86 %. Sedangkan sisanya 14% yang belum valid akan segera dituntaskan. Rincian Data penerima Bansos yang belum valid dikarenakan : 1.Belum ber e- KTP( KTP lama) 2.Belum aktivasi e-KTP 3.Meninggal dunia. 4.Belum padan dengan NIK Capilduk Dengan harapan semua dapat menerima bansos dan tidak dikeluarkan karena NIK tidak valid.

Selengkapnya
Musrenbang dalam rangka penyusunan RPJMD Tahun 2021-2026 Kab. Lamongan

Musrenbang dalam rangka penyusunan RPJMD Tahun 2021-2026 Kab. Lamongan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 8 Juni 2021 di Aula Gajahmada lantai 7 Pemkab Lamongan. Dalam draft RPJMD, Dinas Sosial mengemban 2 misi yaitu misi 1 & misi 4. misi 1 mewujudkan kemandirian ekonomi daerah melalui optimalisasi potensi unggulan daerah dan misi 4 mewujudkan kehidupan bermasyarakat yang sejahtera, religius berbudaya, aktif dalam pembangunan serta lingkungan yang aman dan tentram. Sedangkan Indikator Kinerja Utama ( IKU ) yang menjadi tanggung jawab Dinas Sosial adalah : (3) Prosentase Penduduk miskin dan (6) Indeks Kesalehan Sosial dengan Indikator Kinerja Daerah ( IKD ) yaitu (16) Prosentase Penurunan PPKS dan (17) Nilai Toleransi. Selain itu program prioritas Kepala Daerah salah satunya adalah Kesejahteraan Sosial dengan tagline Yakin Semua Sejahtera (Yes).

Selengkapnya
Kunjungan Kapolri, Panglima TNI, Kepala BNPB dan Gubernur Jawa Timur.

Kamis,10 Juni 2021 Lamongan kedatangan Kapolri, Panglima TNI dan Kepala BNPB yang didampingi Gubernur Jawa Timur. Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan semangat, motivasi kepada anggotanya dan jajaran Pemkab Lamongan agar tidak lelah dalam menegakkan disiplin protokol kesehatan, gerakan vaksinasi dan memastikan bahwa penanganan pandemi covid-19 sudah sesuai prosedur. Kegiatan ini diawali dengan Apel bersama antara Polri, TNI, Satpol PP dan Satgas Covid-19 di Alun-alun yang dilanjutkan dengan paparan di pendopo lokatantra. Kemudian rombongan melanjutkan perjalanan ke Kecamatan Modo yang saat ini terjadi lonjakan covid yang berasal dari cluster hajatan.

Selengkapnya