April

18

 2023

Pemkab Lamongan Semarakkan Ramadhan 1444 H Bersama Difabel Lamongan

 diskominfo
 460
 18-April-2023

Masih dalam suasana bulan suci penuh berkah, Pemerintah Kabupaten Lamongan bersama Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Lamongan, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lamongan, dan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia ( IWAPI ) Kabupaten Lamongan semarakkan Ramadhan 1444 Hijriah dengan memberikan santunan kepada 100 difabel dari Yayasan Griya Quran Difabel Lamongan, Selasa (18/4) di Pendopo Lokananta.

Hadir secara langsung untuk memberikan santunan berupa sembako dan makanan, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menuturkan bahwa mensejahterakan difabel merupakan kewajiban. Karena dengan fasilitas yang diberikan akan membantu kemandirian difabel di Lamongan, karena  penyandang disabilitas menjadi salah satu kelompok yang lebih rentan dengan kemiskinan di Indonesia. 

"Penyandang disabilitas merupakan bagian dari kita, yang harus kita bantu dalam memenuhi kebutuhannya. Maka dengan adanya kegiatan ini mampu membangun kemandirian difabel di Lamongan," tutur Pak Yes.

Selanjutnya, pada kesempatan yang sama juga dijadikan sebagai momen penyampaian advokasi dari kelompok difabel untuk menciptakan Lamongan sebagai daerah ramah difabel.  Meskipun pada pelayanan publik di Kota Soto sudah menyediakan tempat untuk difabel, namun akan lebih maksimal lagi apabila dilengkapi dengan fasilitas tempat ibaah yang ramah untuk difabel. Sehingga hak beragama difabel dapat didapatkan.

"Keterbatasan yang dimiliki rekan-rekan difabel harus kita fasilitasi agar menjadi prestasi yang membanggakan serta membawa perubahan. Di Kabupaten kita ini pelayanan memang sudah banyak yang menyediakan tempat untuk rekan-rekan difabel. Kami berharap bahwa semoga ke depannya, Kabupaten Lamongan mampu memenuhi  hak beragama untuk difabel, seperti menghadirkan masjid ramah difabel yang mana dilengkapi fasilitas yang memudahkan difabel dalam menjalankan ibadah," terang Yayasan Griya Qur'an Difabel Lamongan Try Febri Khoirun Nidhom.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023