Januari

03

 2023

Siswa Lamongan Juarai Kompetisi Robot Internasional

 diskominfo
 572
 03-Januari-2023

Pada peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke 77, Selasa (3/1) di Lapangan MAN 2 Lamongan, Pemerintah Kabupaten Lamongan memberikan sejumlah apresiasi kepada insan pelajar dan insan pendidikan di lingkup madrasah yang ada di Lamongan.

Salah satu apresiasi yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Lamongan ialah menganugerahkan penghargaan kategori madrasah inspiratif bidang robotika kepada MI YPPI 1945 Babat yang telah berhasil meraih juara 1 robot ASV (Amphibous Solar Vehicle), juara 1 robot Soccer, juara 2 robot Soccer, juara 2 Robot Creative, juara 2 robot ASV (Amphibous Solar Vehicle), juara 3 robot ASV (Amphibous Solar Vehicle) pada kompetisi robotic skala internasional "International Islamic School Robot Olympiad" pada 17 Desember lalu.

"Pemerintah Kabupaten Lamongan akan selalu mendukung prestasi anak bangsa," tutur Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat memberikan penghargaan.

Kompetisi yang berlangsung 3 hari di Kota Malang tersebut menjadi wadah fasilitasi kepada siswa yang memiliki minat bakat di bidang rakit robot, elektronika, dan game.

"Kami menyediakan tempat untuk mengarahkan dan membina minat bakat siswa, salah satunya dengan ekstrakulikuler robotika. Kami adakan pelatihan rutin 1 Minggu sekali agar selalu memiliki kesiapan saat akan tampil," jelas Kepala Sekolah MI YPPI 1945 Babat Mokhamad Khoiruddin saat ditemui usai melaksanakan upacara peringatan Hari Amal Bhakti Kemenag 2023.

Hari Amal Bhakti dijadikan momentum untuk peneguhan kembali komitmen seluruh jajaran dan keluarga besar Kementerian Agama, khususnya di Lamongan untuk bekerja keras dan kerja cerdas meningkatkan kualitas dan integritas, dengan tetap menjunjung tinggi sikap ikhlas, dalam rangka mewujudkan tata kelola kepemerintahan yang baik tersebut juga memberikan apresiasi kepada guru dan tenaga kependidikan (GTK) madrasah Lamongan dengan kategori berprestasi dan favorit.

#lamongankab #lamonganmegilan #lamonganmenujukejayaan

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023