Juli

03

 2023

1000 Kicau Mania Antusias Ikuti Bupati Cup 2023

 diskominfo
 750
 03-Juli-2023





1000 orang yang memiliki hobi memelihara burung atau yang kerap dijuluki kicau mania antusias ikuti lomba burung berkicau Bupati cup 2023, Minggu (2/7) di Lamongan Sport Center.

Seluruh peserta yang hadir mengikuti lomba burung tingkat Provinsi Jawa Timur ini  tidak hanya berasal dari Lamongan saja, adapun yang berasal dari Mojokerto, Malang, bahkan dari Provinsi Jawa Tengah.

Perlombaan ini mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Lamongan karena hobi yang dimiliki oleh kicau mania termasuk dalam hal positif yakni peduli konservasi hayati terutama pada pelestarian satwa dan tentunya menumbuhkan ekonomi kreatif.

"Kegiatan ini masih menjadi rangkaian dari Hari Jadi Lamongan ke 454. Disini juga dapat dijadikan wadah untuk bersilaturahmi bagi kicau mania yang masih konsisten melestarikan satwa melalui hobi yang dimiliki," tutur Ketua Panitia lomba burung Bupati cup 2023 Budianto atau akrab disala Aryo Gondrong.

Budianto menerangkan bahwa jenis burung yang dilombakan ialah murai, cendet, dan kenari. Dari semua jenis burung akan dinilai dari kriteria kicauan dan gaya suara yang dimiliki.

Pada kesempatan yang sama juga hadir Bupati Lamongan Yuhronur Efendi untuk meninjau kegiatan lomba burung Bupati cup 2023 yang digelar oleh komunitas burung Biang Kerok Lamongan dan Lembaga Amil Zakat Ummul Quro Lamongan.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Komunikasi Dan Informatika

Kontak

Jl. Basuki Rahmad No. 1, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan 62214
diskominfo@lamongankab.go.id
(0322) 321168

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Lamongan 2023