DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA

DINAS PMD KABUPATEN LAMONGAN GELAR SOSIALISASI PENGELOLAAN DANA DUSUN TAHUN ANGGARAN 2023 BERFOKUS PADA PERENCANAAN SECARA SIGNIFIKAN PADA APLIKASI SIPD KEMENDAGRI

LAMONGAN - Kegiatan Dana Dusun merupakan salah satu kegiatan dari serangkaian kegiatan Pemerintah Kabupaten Lamongan dalam upayanya untuk memperbaiki layanan sosial dasar yang dimulai Desa. Kemarin, Senin (11/04/2023) Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamongan menggelar kegiatan Sosialisasi Dana Dusun dalam rangka Kegiatan Fasilitasi Pembangunan Kawasan Perdesaan Kabupaten Lamongan Tahun Anggaran 2023.

Acara dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamongan, Bapak M. Zamroni, S.Sos. M.Si, beliau menyampaikan beberapa poin penting yang harus dipegang teguh oleh Kaur Perencanaan di Desa.

"Dalam upaya mendongkrak roda perekonomian masyarakat dan memperlancar layanan sosial dasar dari lini bawah kegiatan Dana Dusun, diharapkan dapat terselenggara dengan baik. Sehingga Bapak/Ibu kaur perencanaan yang hadir ini, saya harap dapat fokus pada perencanaan kegiatan Dana Dusun secara signifikan karena nantinya akan dimasukkan kedalam aplikasi SIPD Kemendagri", Tutur Bapak Zamroni.

Peserta yang hadir dalam kegiatan sosialisasi Dana Dusun ini, kebanyakan didatangkan dari Kaur Perencanaan di Desa, dengan Narasumber yang didatangkan langsung dari Inspektorat Kabupaten Lamongan dan Tenaga Ahli Kegaiatan Dana Dusun.

[to be continued next day...]

#Hari_Pertama #Sosialisasi_Dana_Dusun2023