DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA KABUPATEN LAMONGAN

Berita

Berita 06 April 2023

PELAYANAN PUBLIK SECARA DIGITAL DAPAT APRESIASI TINGGI DARI KEPALA DINAS PMD KABUPATEN LAMONGAN - PENILAIAN LAPANGAN LOMBA DESA TINGKAT KABUPATEN TAHUN 2023 DI DESA SUMBERDADI KECAMATAN MANTUP

LAMONGAN - Penilaian Lomba Desa sudah masuk pada proses Penilaian Lapangan. Penilaian ini dilakukan kepada Desa-desa yang lolos pada proses seleksi administrasi dan paparan yang dilaksanakan di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamongan tempo lalu. Hari Kamis kemarin (06/04/2023), Tim Lomba Desa menuju ke Desa Sumberdadi Kecamatan Mantup untuk melakukan penilaian Lapangan.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Lamongan, Bapak M. Zamroni, S.Sos., M.Si disambut hangat oleh segenap Forkopimcam termasuk Camat Mantup, Bapak Suwanto Sastrodiharjo, S.STP., MM beserta Bapak Kades Sumberdadi dengan timnya.

Peninjauan Lapangan terkait Lomba Desa di Desa Sumberdadi Kecamatan Mantup ini cukup membuat tim dewan juri sedikit terpukau dengan kelengkapan data dan beberapa inovasi yang dimiliki oleh Pemerintah Desa Sumberdadi tersebut, seperti yang dikemukakan oleh Bapak Zamroni saat melihat langsung proses layanan publik di Desa Sumberdadi yang mengusung digitalisasi.

"Pelayanan Publik di Desa Sumberdadi ini cukup menginspirasi bagi desa-desa lainnya, yang mana saya lihat seperti layanan pembuatan surat secara digital melalui scan saja di depan kantor Balai Desa. Layanan surat yang dibutuhkan pun beragam, dan semua bisa terpenuhi hanya dengan satu option ini. Layanan Publik secara digital seperti ini patut mendapat apresiasi kelak suatu saat oleh Pemerintah Kabupaten Lamongan agar dapat dikembangkan kearah yang lebih baik lagi", Tutur Bapak Zamroni.

#Penilaian_Lapangan #Lomba_Desa2023