DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA

TAMPIL SERASI BERSAMA IBUNDA DENGAN KEBAYA BANDENG LELE, TASYA (PUTRI KEPALA DINAS PMD KABUPATEN LAMONGAN) UNJUK BAKAT MODELING DALAM LOMBA FASHION KEBAYA BATIK DAN TENUN PERINGATAN HARI IBU

LAMONGAN - Selamat hari Ibu untuk semua Ibu hebat di luar sana. Untuk rayakan hari yang spesial tersebut, Pemerintah Kabupaten Lamongan melalui Dekranasda dan IWAPI Lamongan menggelar kegiatan Lomba Fashion Kebaya Batik dan tenun kemarin malam (Rabu, 21/12/2022) di Lamongan Sport Center.

Pada malam tersebut Istri dari Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamongan menggandeng putrinya untuk turut serta dalam Perhelatan akbar tersebut. Dengan mengenakan setelan Kebaya berwarna Hijau Muda dan dipadukan dengan Jarik dari Batik Bandeng Lele membuatnya nampak serasi.

Ibu Nurcahya Forin Zamroni bersama Ananda Natasya Fauzia Sukmawati (Dokter Muda RSGM UNAIR) mengikuti Lomba dengan berbeda kategori. Untuk Ibu Nurcahya Forin Zamroni berada pada Kategori Lomba Kebaya Usia 46 Tahun keatas sedangkan Ananda Natasya Fauzia Sukmawati berada pada kategori usia 15-25 Tahun.

Kebaya merupakan pakaian yang dikenakan oleh Ibu-Ibu pada masanya seiring perkembangan zaman dipadu-padankan dengan kain batik Bandeng Lele atau Tenun khas Lamongan, menambah kesan eksotis dan anggun bagi yang mengenakannya.

Lomba Fashion Kebaya Batik dan Tenun kali ini selain untuk memperingati Hari Ibu ke-94 Tahun 2022 pun juga mensosialisasikan dan mempromosikan produk asli Lamongan, yakni Batik Bandeng Lele dan Kain Tenun Khas Lamongan.