Januari

27

 2023

BERI MOTIVASI DAN DUKUNGAN PENGELOLA BUMDESMA, KEPALA DINAS PMD HADIR DALAM GIAT FORUM KOMUNIKASI BUMDESMA LKD KABUPATEN LAMONGAN TADI MALAM

 dinpmd
 359
 27-Januari-2023

PASURUAN - Forum Komunikasi Bumdesma LKD Kabupaten Lamongan menyelenggarakan kegiatan Workshop Panduan Pelaporan Keuangan Bumdesma LKD di Royal Tretes View Hotel and Convention Prigen Pasuruan Jawa Timur selama dua hari mulai tanggal 27-28 Januari 2023. Acara bertajuk pelatihan Peningkatan Kapasitas SDM melalui pelaporan keuangan ini, dibuka oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamongan, Bapak M. Zamroni, S.Sos., M.Si didampingi oleh Ketua Forum Bumdesma Lkd Kabupaten Lamongan, Bapak Sutikno, SE.

Dalam sambutannya Kepala Dinas PMD Kabupaten Lamongan yang kerap dipanggil Bapak Zam ini memberikan motivasi dan dukungan kepada pengelola Bumdesma LKD Kabupaten Lamongan. Beliau juga menyampaikan beberapa konsideran penting terkait dasar kegiatan yang dikelola Bumdesma LKD.

"Disebutkan dalam Pasal 15 Perbup 10 Tahun 2022, bahwa Layanan DBM (Dana Bergulir Masyarakat) dapat dilakukan lintas Kecamatan namun dengan beberapa ketentuan, mulai dari kesepakatan bersama Bumdesma hingga tingkat kesehatan peminjam yang baik. Kami selaku pemerintah Kabupaten Lamongan selalu berupaya memberikan dukungan bagi kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan kegiatan pemberdayaan masyarakat desa, mari sama-sama terus tingkatkan akselerasi dalam upaya meningkatkan kesejahteraan Masyarakat Desa melalui kegiatan-kegiatan Bumdesma LKD...", Tutur Bapak Zam saat memberi sambutan.

“Semoga dengan adanya semangat dari Pengelola Bumdesma LKD ini, semakin menambah energi positif bagi kita semua untuk mengembangkan BUMDESMA secara terus menerus dan berkelanjutan”, pungkasnya.

Dilanjut dengan sambutan dari Ketua Forum Bumdesma Lkd Kabupaten Lamongan, Bapak Sutikno, SE dengan esensi mengajak belajar bersama dalam kegiatan Workshop ini, agar Bumdesma Kabupaten Lamongan dapat melaksanakan kegiatan sesuai regulasi di Tahun 2023.

Acara pun berlanjut dengan materi-materi yang disampaikan oleh beberapa narasumber hingga hari ini, diantaranya materi terkait "Penerapan Regulasi Transformasi" yang disampaikan oleh Bapak Agus Sudrikamto, SH selaku TA Provinsi Jatim, Ketua Forkom Provinsi Jatim sekaligus juga Forkom Nusantara. Kemudian materi selanjutnya adalah "Panduan Pelaporan Keuangan Bumdesma LKD" yang disampaikan oleh Bapak Santoso, SAG selaku Direktur PT. Astabrata.

#Semangat_Membangun_Desa


Pencarian

Cari konten yang ada pada kami !

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa

Kontak

Jalan Jaksa Agung Suprapto - Lamongan  Kode Pos : 62214  Telp. : (0322) 321171                .

dinpmd@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Lamongan 2023