DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA

"SENAM PAGI, AKTIFITAS FISIK UNTUK MENJAGA KEBUGARAN JASMANI" - DINAS PMD KABUPATEN LAMONGAN HENTAKKAN KAKI BERIRAMA SENAM BERSAMA PAGI TADI

LAMONGAN – Jum’at, 20 Januari 2023, seluruh jajaran Pegawai dan staf Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa atau kerap disebut Dinas PMD Kabupaten Lamongan laksanakan kegiatan senam jumat pagi di halaman kantornya yang dimulai pada pukul 07.00 WIB pagi tadi.

Senam pagi merupakan suatu aktifitas fisik yang perlu diadakan untuk menjaga kebugaran jasmani kita semua, terutama seluruh pegawai yang hampir seminggu bekerja dengan intensitas penuh baik didalam ruangan atau dilapangan (Desa/Kecamatan). Gerakan-gerakan senam pagi bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan segar. Paparan sinar matahari pagi juga bagus bagi tubuh karena kandungan vitamin D alaminya. Jika tubuh sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi juga akan meningkat.

Kegiatan senam pagi ini dipandu langsung oleh Instruktur Senam dari Kecamatan Turi yaitu ibu Evi. Sebagai instruktur senam beliau menyampaikan, bahwa Senam merupakan olahraga sederhana tapi mempunyai manfaat besar bagi kesehatan. “Dengan senam pagi kita merefleksikan hidup sehat di tengah-tengah kesibukan sebagai pegawai yang selama sepekan melaksanakan aktivitas .” Ujarnya.

Oleh karena itu, mengadakan senam pagi bersama di kantor akan membawa dampak yang baik. Terlebih bagi pegawai yang memang tidak sempat untuk berolahraga, akhirnya punya kesempatan secara tidak langsung untuk berolahraga.

Seluruh peserta senam nampak antusias dalam mengikuti setiap gerakan senam. Kegiatan senam pagi ini juga dapat  menumbuhkan kebersamaan yang tinggi antar sesama Pegawai. Karena disitu para pegawai dari seluruh jajaran dapat saling membaur satu sama lain. (One_ta)