Desember

12

 2022

25 DESA DI 13 KECAMATAN HARI INI IKUTI INTERVIEW DAN PRESENTASI PENILAIAN LOMBA INOVASI FESTIVAL DESA BERJAYA - KEPALA DINAS PMD KABUPATEN LAMONGAN ACUNGI JEMPOL TERHADAP ANTUSIAS KADES DALAM MENGIKUTI LOMBA INI

 dinpmd
 334
 12-Desember-2022

LAMONGAN - Program Pemerintah Kabupaten Lamongan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamongan akan melaksanakan Festival dan Penganugerahan Inovasi Desa Berjaya di akhir tahun ini.

Festival dan Penganugerahan Inovasi Desa Berjaya dimaksudkan sebagai bentuk pembinaan dan wadah untuk memberikan apresiasi positif serta penghargaan kepada Pemerintah Desa sebagai salah satu instrumen penanggulangan kemiskinan dan pemanfaatan sumber daya alam dan sumber daya manusia di Desa dalam memajukan, memandirikan dan mensejahterakan masyarakat desa.

Hari ini, Senin (12/12/2022) Bertempat di Kantor Dinas PMD Kabupaten Lamongan telah dilaksanakan kegiatan seleksi yang mencakup Interview dan presentasi penilaian lomba Inovasi Festival Desa Berjaya.

Di Hari pertama ini diikuti sebanyak 25 Desa di 13 Kecamatan, jumlah ini merupakan sebagian dari Jumlah keseluruhan peserta yakni 82 Desa di 27 Kecamatan se-Kabupaten Lamongan, dan sebagai debut pertama Kepala Dinas PMD Kabupaten Lamongan, Bapak M. Zamroni, S.Sos., M.Si yang pada pelaksanaannya turut memantau jalannya acara acungi jempol terhadap antusias Kelala Desa dalam mengikuti Lomba ini. Menurut beliau Desa-Desa sekarang sudah tidak canggung lagi untuk menampilkan potensi terbaik yang dimiliki Desa.

"Saya acungi jempol terhadap antusias Kades Hari ini, semua Kades yang hadir pada hari ini sangat kooperatif dan sportif dalam mengikuti penilaian lomba Inovasi Festival Desa Berjaya, mereka sudah tidak canggung lagi menampilkan potensi yang dimiliki Desanya, good job", Tutur Bapak Zamroni sembari mengacungkan jempolnya.

Sobat Desa tahukah Anda bahwa Festival dan Penganugerahan Inovasi Desa Berjaya kali ini terdapat beberapa kategori yakni Kategori Penggerak Ekonomi, Kategori Pariwisata Desa/ Wisata Desa, Kategori Pengelolaan Keuangan Desa, Kategori Pelayanan Sosial Dasar dan Kategori yang terakhir adalah Digitalisasi Pelayanan Desa.

Penilaian secara administratif ini direncanakan akan dilaksanakan selama 3 hari kedepan yang kemudian dilanjutkan dengan studi lapangan pada setiap peserta.

Kami atas nama Dinas PMD Kabupaten Lamongan memohon dukungan dan doa dari Sobat Desa dirumah agar kegiatan Festival dan Penganugerahan Inovasi Desa Berjaya dapat berjalan dengan lancar tanpa ada suatu halangan apapun... Aamiin...


#Semangat_Membangun_Desa?


Pencarian

Cari konten yang ada pada kami !

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa

Kontak

Jalan Jaksa Agung Suprapto - Lamongan  Kode Pos : 62214  Telp. : (0322) 321171                .

dinpmd@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Lamongan 2023