November

09

 2022

MAJUKAN PEREKONOMIAN DESA MELALUI BUMDES, PERLU PARTISIPASI AKTIF TOKOH DAN MASYARAKAT DESA

 dinpmd
 418
 09-November-2022

LAMONGAN – Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) memiliki potensi yang besar untuk memajukan dan menggerakkan perekonomian di perdesaan. Sebab, dengan optimalisasi BUMDes, masyarakat dapat berperan aktif dalam mengelola sumber daya yang ada menjadi suatu yang bermanfaat. Oleh karena itu, diperlukan keterlibatan tokoh desa dan masyarakat sebagai penggerak agar potensi BUMDes dapat memberikan manfaat optimal bagi desa.

Kemarin, Rabu (10/11/2022) Dinas PMD Kabupaten Lamongan melaksanakan kegiatan "Sosialisasi partisipasi masyarakat dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi desa melalui BUMDesa" di Desa Watangpanjang Kecamatan Karangbinangun, Lamongan.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Lamongan (Bapak M. Zamroni, S.Sos., M.Si) didampingi Kabid Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Desa (Bapak Rahadi Puguh R, SE., MM) yang hadir pada kegiatan tersebut menjelaskan peran penting partisipasi masyarakat dalam pertumbuhan ekonomi di Desa melalui pemanfaatan BUMDesa secara optimal.

“Saya menilai bahwa peran penting Masyarakat Desa dan tokoh masyarakat, menjadi salah satu faktor pendukung kesuksesan perekonomian desa. Ini semua harus ditopang oleh partisipasi aktif SDM dan Masyarakat setempat, yang bersama-sama memajukan desanya, melalui pemberdayaan ekonomi,” tutur Bapak M. Zamroni.

Lebih jauh Kadis PMD Kabupaten Lamongan menuturkan bahwa pembangunan desa merupakan salah satu penopang keberhasilan pembangunan Indonesia di masa depan. Beliau pun menambahkan, bahwa pada saat ini desa juga menjadi titik awal pengungkit pemulihan ekonomi masyarakat. Untuk itu, pemerintah mendorong ekonomi desa untuk terus bergerak melalui program-program yang dirancang, salah satunya dengan optimalisasi BUMDes.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa

Kontak

Jalan Jaksa Agung Suprapto - Lamongan  Kode Pos : 62214  Telp. : (0322) 321171                .

dinpmd@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Lamongan 2023