Agustus

28

 2022

WISATA BULAGA (BUKIT, TELAGA DAN GOA) DESA PUCAKWANGI BABAT DIRESMIKAN BUPATI LAMONGAN KEMARIN SABTU (27/08/2022)

 dinpmd
 1225
 28-Agustus-2022

LAMONGAN - Bupati Lamongan, Bapak Dr. Yuhronur Efendi, MBA menandatangani prasasti Wisata Bulaga Desa Pucakwangi, Kecamatan Babat, Lamongan dengan disaksikan oleh Camat Babat, Sekda Kab. Lamongan, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Lamongan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kab. Lamongan dan Kepala Desa Pucakwangi, Sabtu (27/8/2022).

Wisata Bulaga (Bukit, Telaga dan Goa) yang terletak di Desa Pucakwangi, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan diharapkan bisa menjadi destinasi wisata yang mempunyai masa depan di Lamongan.

Pasalnya, wisata ini juga memiliki lokasi yang digunakan sebagai bumi perkemahan. Selain itu wisata ini juga menjadi salah satu Desa Wisata yang menerima pendampingan dari Disparbud (Dinas Pariwisata dan Kebudayaan) Lamongan.

Wisata Bulaga memiliki beberapa spot wisata yang menarik untuk terus diexplore, dipelihara dan diperbaiki agar wisatawan bisa tertarik datang ke Desa Pucakwangi.

Pak Yes berpesan, Kepala Desa Pucakwangi harus menyiapkan dan memelihara wisata ini agar lebih baik lagi dengan cara berkoordinasi dengan banyak pihak, supaya wisata ini akan terus mendapatkan dukungan dan berkembang lebih potensial kedepan.

Selain spot Telaga, Bukit dan lokasi perkemahan, Wisata Bolaga juga memiliki goa yang telah dihuni oleh koloni kelelawar yang terbanyak di Indonesia. Diungkapkan Pak Yes, sampai dengan saat ini kotoran kelelawar tersebut menjadi sumber pendapatan asli desa (PAD) melalui BUMDesa.

Harapan terbaik adalah Pemerintah Desa dapat mengoptimalkan BUMDes untuk pendanaan UMKM di desa yang dipimpinnya. Karena, sampai dengan saat ini PAD juga disokong dari hasil lelang kotoran kelelawar (pupuk guavano) yang diperoleh dari goa yang ada di Wisata Bulaga.

#Semangat_Membangun_Desa

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa

Kontak

Jalan Jaksa Agung Suprapto - Lamongan  Kode Pos : 62214  Telp. : (0322) 321171                .

dinpmd@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Lamongan 2023