DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA

BUKA SECARA RESMI DIKLAT BERBASIS KOMPETENSI BLK KOMUNITAS DARUL MA'ARIF LAMONGAN, KEPALA DINAS PMD LAMONGAN BERHARAP MAMPU CETAK GENERASI MUDA YANG KOMPETEN DALAM BIDANGNYA

LAMONGAN - Kepala Dinas Pemberdayan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamongan, Bapak M. Zamroni, S.Sos., M.Si Buka secara resmi pelatihan Berbasis Kompetensi dalam program Pelatihan Vokasi BLK Komunitas Kejuruan Las dan Launching Balai Latihan Kerja Komunutas YPP Darul Ma'arif Payaman, Kecamatan Solokuro, Jumat (19/08/2022). 

Hadir dalam pelaksanaan pembukaan pelatihan ini, Kepala Dinas PMD Kabupaten Lamongan (Bapak M. Zamroni, S.Sos., M.Si), Kepala BLK Komunitas, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Darul Ma'arif, Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat P3MD Kabupaten Lamongan (H. Hisbullah Huda) dan segenap peserta pelatihan. 

Kehadiran Kepala Dinas PMD Kabupaten Lamongan disambut dengan hangat dari Ketua Yayasan dan para peserta pelatihan, dengan harapan dapat memotivasi seluruh peserta pelatihan untuk dapat mengembangkan kompetensi keahlian dalam bidangnya. 

Selanjutnya Ketua Yayasan Pondok Pesantren Darul Ma'arif mengucapkan ucapan Terimakasih nya kepada Kepala Dinas PMD Kabupaten Lamongan yang disela kesibukan masih bersedia menyempatkan diri untuk hadir membuka pendidikan dan pelatihan berbasis kompetensi di BLK Komunitas YPP Darul Ma'arif Payaman ini, dimana pada pelaksanaan pelatihan ini di ikuti oleh kurang lebih 20 peserta. 

Ditempat yang sama, Kepala Dinas PMD Kabupaten Lamongan ucapkan apresiasi nya kepada BLK Komunitas YPP Darul Ma'arif Payaman yang mana pada era globalisasi  ini tetap bisa memberikan ilmu yang bermanfaat apalagi terkait Teknik Las 1 SMAW yang sangat dibutuhkan dalam mengikuti perkembangan zaman. 

Beliau juga berharap kedepan tetap dipertahankan kegiatan seperti ini agar dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat di wilayah Kecamatan Solokuro, serta dapat mencetak generasi muda yang kompeten dalam bidangnya dan mampu mengurangi jumlah pengangguran di tingkat desa, tidak hanya di desa Payaman, tetapi juga untuk desa-desa yang lain.


#Semangat_Membangun_Desa