DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA KABUPATEN LAMONGAN

Berita

Berita 06 Juli 2022

SINERGI KEGIATAN PEMBANGUNAN UNTUK KEMAJUAN DESA – GIAT PEMBUKAAN PRA TMMD KE-114 TAHUN 2022, TUNGGUNJAGIR MANTUP LAMONGAN

LAMONGAN – “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI”, itulah tema dari giat pembukaan Pra TMMD ke-114 Tahun ini, yang dilaksanakan di Desa Tunggunjagir Kecamatan Mantup Kabupaten Lamongan, Hari ini Kamis (30/06/2022).

Kegiatan Pra TMMD merupakan salah satu dari serangkaian acara TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 tahun 2022 untuk mengawali proses pengerjaan sasaran kegiatan TMMD yang terdiri dari kegiatan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat.

Kepala Desa Tunggunjagir dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap Jajaran TNI dan Pemerintah Kabupaten Lamongan yang telah melaksanakan kegiatan TMMD di Desa Tunggunjagir Kecamatan Mantup dan merupakan sebuah kehormatan bagi warga desa Tunggunjagir mendapat perhatian dalam pembangunan infrastruktur Desa.

Sekretaris Daerah pun menyampaikan motivasi dan dukungannya dalam pelaksanaan kegiatan TMMD ini, karena kegiatan-kegiatan seperti inilah yang dapat bersinergi secara langsung terhadap program percepatan pembangunan di Desa.

Acara yang dibuka dengan pemukulan Gong dari Komandan Kodim 0812 Lamongan ini mendapat perhatian dari segenap warga Desa Tunggunjagir, terlihat dari antusiasme Warga Desa dalam wujud gotong royong membantu Aparat TNI dalam pengerjaan Jalan Rabat ruas Tunggun – Glendeh Desa Tunggunjagir yang menjadi sasaran utama dalam giat TMMD ke-114 tahun ini.

Sedangkan tiga sasaran tambahan lainnya diantaranya adalah Normalisasi Saluran Air, Normalisasi serta penataan Sendang Lumbang (Untuk destinasi Wisata Desa) dan kegiatan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 10 Unit.

“Pengerjaan kegiatan sasaran utama dan sasaran tambahan tersebut diperkirakan mencapai 75% pada pertengahan bulan Juli mendatang, sehingga giat TMMD secara Reguler siap dilaksanakan kedepannya”, Pungkas Dandim 0812 Lamongan (Bpk. Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf).


@kodim_0812 @polres.lamongan @dinas_pmd_lamongan @prokopimkablmg @humas_lamongan @diskominfolmg @kecamatanmantup @kec._mantup_lamongan @pemdes_tunggunjagir