DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA KABUPATEN LAMONGAN

Berita

Berita 22 Oktober 2024

HIDUPKAN NILAI-NILAI SANTRI, DINAS PMD LAMONGAN GELAR APEL PERINGATAN HARI SANTRI NASIONAL 2024

LAMONGAN – Berdasarkan Surat Edaran dari Sekretariat Daerah Kabupaten Lamongan Nomor 065/272/413.032/2024 tanggal 18 Oktober 2024 perihal peringatan hari santri nasional, berdasarkan hal tersebut pagi ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamongan menggelar apel pagi bernuansa santri dengan mengenakan busana muslim bernuansa putih, Selasa (22/10/2024).
Peringatan HSN 2024 yang diikuti oleh segenap Pegawai, bahkan siswa-siswi dilingkungan Pemerintah Kabupaten Lamongan ini mengambil tema “Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan”. Tema ini mengingatkan para santri untuk melanjutkan perjuangan para pendahulu.
Apel yang dipimpin oleh Sekretaris Dinas PMD Kabupaten Lamongan, Gatot Sugiharto, SE., MM ini dihadiri oleh jajaran Pejabat Struktural dan Fungsional serta segenap pegawai dan peserta magang/PKL dilingkungan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamongan.
Sekretaris Dinas PMD Kabupaten Lamongan mengatakan HSN sebagai momentum mengenang perjuangan santri dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia. “Hari Santri yang kita peringati setiap tanggal 22 Oktober adalah pengingat bagi kita semua akan perjuangan para santri melawan penjajah yang puncaknya adalah peristiwa Resolusi Jihad pada 22 Oktober 1945,” Tutur Gatot Sugiharto.
Menurut Bapak Gatot (Panggilan akrabnya), peristiwa tersebut tidak terpisahkan dari peristiwa 10 November 1945 yang kini diperingati sebagai Hari Pahlawan. Jika pada masa lalu santri berjuang dengan senjata melawan penjajah, maka tantangan santri masa kini adalah melawan kebodohan dan ketertinggalan melalui ilmu pengetahuan.
Peringatan Hari Santri Nasional 2024 di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamongan ini diakhiri dengan berfoto bersama dan membuat video pendek peringatan Hari Santri Nasional 2024. Hal ini menambah kehangatan dan semangat kebersamaan dalam acara penuh makna tersebut.
#harisantrinasional2024