DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA KABUPATEN LAMONGAN

Berita

Berita 05 Oktober 2024

OPTIMALKAN PEMBANGUNAN DAN PENGENTASAN KEMISKINAN, PESAN SEKRETARIS DINAS PMD LAMONGAAN SAAT MENGISI KEGIATAN PENINGKATAN KAPASITAS APARATUR DESA SE-KECAMATAN LAREN TAHUN 2024 DI MAGETAN

MAGETAN – Berdasarkan atas permintaan sekaligus undangan dari Kecamatan Laren Nomor : 414.4/244/413.308/2024 pada tanggal 30 September 2024 perihal permohonan Narasumber, Sekretaris Dinas PMD Kabupaten Lamongan hadir untuk mengisi Kegiatan Pelatihan Pembinaan terhadap Tata Kelola Pemerintahan Desa dan Tata Kelola Keuangan Desa di Hotel Nirwana, Sarangan Magetan, Jawa Timur, Sabtu (05/10/2024).
Selain Sekretaris Dinas PMD Kabupaten Lamongan, Gatot Sugiharto, SE., MM juga turut hadir sebagai narasumber Koordinator Tenaga Pendamping Profesional, Iskandar SH. Dan dibuka langsung oleh Camat Laren, Syam Teguh Wahono, SH., MM.
Sekretaris Dinas PMD Kabupaten Lamongan, Gatot Sugiharto, SE., MM menjelaskan terkait materi Kepemimpinan Kepala Desa sekaligus memotivasi Perangkat Desa, Bendahara Desa dan Operator Desa untuk meningkatkan kualitas pelayanan dengan kinerja terbaik.
Gatot Sugiharto pun mengapresiasi kegiatan ini karena bertujuan untuk menjaga tali silahturrahmi antar Kepala Desa sekaligus dapat meningkatkan kapasitas SDM sehingga pembangunan dan kesejahteraan masyarakat desa semakin meningkat.
“Dengan adanya Dana Desa maka Kepala Desa sebagai pilar dalam pembangunan dan pengentasan kemiskinan”, tutur Gatot Sugiharto.