DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA KABUPATEN LAMONGAN

Berita

Berita 22 Agustus 2024

MATANGKAN PERENCANAAN TMMD DI DESA KEBALANKULON KECAMATAN SEKARAN, DINAS PMD KABUPATEN LAMONGAN GANDENG KODIM 0812/LAMONGAN SURVEI AWAL LOKASI TMMD KE-124 TAHUN 2025

LAMONGAN – Dalam rangka perencananaan program kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa atau kerap kita sebut dengan TMMD pada tahun 2025 mendatang merupakan tahun ke-124 yang akan dilaksanakan secara reguler oleh Pemerintah Kabupaten Lamongan. Kamis (08/08/2024) Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamongan bersama dengan Kodim 0812 Lamongan laksanakan survei awal perencanaan lokasi TMMD ke-124 tahun 2025 di Desa Kebalankulon Kecamatan Sekaran Kabupaten Lamongan.
TMMD adalah salah suatu program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan di daerah. Dalam survei awal lokasi TMMD tersebut di pimpin langsung oleh Kepala Bidang Partisipasi dan Lembaga Kemasyarakatan Desa, Hertin Kusumaningtyas, SP., MM didampingi Fungsional Penggerak Swadaya Masyarakat, Sudarwati, S.Pt., MM bersama dengan jajaran Kodim 0812 Lamongan dipandu oleh Pemerintah Desa Kebalankulon Kecamatan Sekaran.
Kabid Partisipasi dan Lembaga Kemasyarakatan Desa, Tetin (Panggilan Akrabnya) mengharapkan agar kegiatan TMMD kelak bisa bermanfaat untuk masyarakat, hasil berkualitas dan bertahan lama dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sampai ke anak cucu. Untuk itu, pihaknya meminta agar ada koordinasi yang melekat dengan instansi dan masyarakat dalam membangun pelaksanaan kegiatan.
Selanjutnya, Tetin menginisiasi secara teknis rencana pelaksanaan TMMD Ke-124 Tahun 2025 mendatang termasuk sasaran fisik dan non fisik, anggaran, jadwal, dan mekanisme kerja sama. Tetin juga menyampaikan bahwa pelaksanaan survei lokasi ke TMMD ini untuk melihat kondisi lapangan dan menentukan prioritas kegiatan.