DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA KABUPATEN LAMONGAN

Berita

Berita 20 Agustus 2024

BUPATI YES BERIKAN TIPS MAKSIMALKAN POTENSI WUJUDKAN KESEJAHTERAAN KELUARGA LAMONGAN – PERINGATAN HARI KESATUAN GERAK PKK KE-52 TAHUN 2024

LAMONGAN - Hadir sekaligus menjadi Keynote Speaker dalam acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 yang diselenggarakan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lamongan di Aula Pertemuan Gajah Mada Pemkab Lamongan, Kamis (18/7), Bupati Lamongan menyampaikan tips kepada para kader PKK untuk memaksimalkan potensi dan kolaborasi kader demi mewujudkan kesejahteraan keluarga di Kabupaten Lamongan.
Dihadapan seluruh kader PKK tingkat kabupaten hingga desa/kelurahan yang hadir, Pak Yes menyampaikan tips agar kader PKK dapat memaksimalkan potensi, diantaranya memiliki mental percaya diri, mengayomi, hingga tidak mudah sakit hati.
“Kesuksesan dan keberlanjutan TP PKK tergantung pada kemampuan menyatukan potensi dan kolaborasi kader diantaranya harus percaya diri dan mengayomi, sebagai leader di dalam masyarakat harus terus berfikir positif, mengganti rasa takut dengan strategi serta mengekspresikan diri dengan cara yang tepat dan berani bertindak,” tutur Pak Yes.
Tips selanjutnya, lanjut Pak Yes yakni menginspirasi dan membangun. Menurutnya, kader yang menginspirasi dan membangun sangat dibutuhkan di era sekarang ini. Seorang kader PKK dapat disebut menginspirasi dan membangun jika ia mampu memberi manfaat kepada banyak orang. Perempuan dan kader PKK yang tangguh harus mampu menuangkan gagasan, menjaga hubungan baik, mampu menetapkan tujuan, memiliki tanggung jawab yang tinggi dan menumbuhkan pola pikir kreatif.
Pada kesempatan ini, Pak Yes juga menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya atas peran PKK sebagai salah satu implementator pemerintah daerah dalam mewujudkan 11 program prioritas.
Menanggapi hal tersebut, Ketua TP PKK Lamongan Anis Kartika Yuhronur Efendi menerangkan akan terus bersinergi dan mendukung program pemerintah demi terwujudnya kesejahteraan di Kabupaten Lamongan.
Dalam acara yang turut dihadiri Wabup Abdul Rouf, Sekda Moh Nalikan dan kepala OPD terkait, turut diserahkan berbagai penghargaan dan hadiah hingga pagelaran fashion show