DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA KABUPATEN LAMONGAN

Berita

Berita 11 Juli 2024

HADIRI BIMTEK DAN SOSIALISASI REPLIKASI DESA ANTIKORUPSI

MALANG – Dalam rangka pembentukan calon percontohan Desa Antikorupsi di Jawa Timur, serta menindaklanjuti Pra Sosialisasi Program Desa Antikorupsi yang dilaksanakan secara daring, maka selanjutnya Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur menggelar kegiatan Bimbingan teknis dan sosialisasi replikasi desa antikorupsi di The Aliante Hotel and Convention Center Malang. Kamis (11/07/2024). Dari Kabupaten Lamongan diwakili oleh Inspektur Pembantu Wilayah 1 Kabupaten Lamongan, Zuhrotun Nisak, SE., M.S.A.Ak, Kabid Pemerintahan Desa DPMD Kabupaten Lamongan, Mch. Zamroni, S.Sos., M.Si dan Pranata Hubungan Masyarakat Dinas Kominfo Kabupaten Lamongan, Wawan Teguh Afriyanto, SE.

Mulai tahun ini Pemerintah Kabupaten Lamongan membentuk dan mendelegasi Desa usulan replikasi desa antikorupsi, yakni Desa Brangsi Kecamatan Laren, Desa Parengan Kecamatan Maduran dan Desa Jatirenggo Kecamatan Glagah.

Kegiatan sosialisasi dan bimtek replikasi desa antikorupsi ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas PMD Provinsi Jawa Timur, Ir. Budi Sarwoto, MM yang kemudian disusul dengan penjelasan beberapa materi diantaranya konsep program desa antikorupsi, persiapan replikasi desa antikorupsi, keterbukaan informasi dan pemanfaatan media dalam mewujudkan desa antikorupsi serta aspek dan indikator penilaian desa percontohan antikorupsi.