DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA KABUPATEN LAMONGAN

Berita

Berita 09 Juli 2024

15 DESA DI KECAMATAN KARANGGENENG BERSTATUS “DESA MANDIRI” DALAM INDEKS DESA MEMBANGUN (IDM) TAHUN 2024

LAMONGAN – Indeks Desa Membangun (IDM) pada tahun 2024 di Kabupaten Lamongan mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Kali ini Kecamatan Karanggeneng, pada tahun ini Kecamatan Karanggeneng memperoleh sebanyak 15 Desa berstatus Desa Mandiri, dan sebanyak 3 Desa berstatus Desa Maju. Hal ini diketahui pada saat pelaksanaan penandatanganan berita acara penetetapan hasil Indeks Desa Membangun (IDM) di wilayah Kecamatan Karanggeneng, Selasa (09/07/2024) dipendopo Kecamatan Karanggeneng.

Penandatanganan berita acara penentapan indeks desa membangun (IDM) Kecamatan Karanggeneng disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamongan, M. Zamroni, S.Sos., M.Si.

Zamroni pada kesempatan tersebut berharap semoga kedepan dari implementasi IDM ini dapat tercipta desa-desa yang mandiri secara menyeluruh, masyarakat desa yang memiliki akses yang baik terhadap pendidikan, kesehatan, infrastruktur, serta peningkatan kesejahteraan dan pendapatan masyarakat desa secara keseluruhan.