DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA KABUPATEN LAMONGAN

Berita

Berita 03 Juli 2024

OPERATOR TI, MEDIA DAN PENGADUAN IKUTI RAPAT KOORDINASI PENGELOLAAN PENGADUAN SP4N-LAPOR! BAGI PERANGKAT DAERAH DILINGKUNGAN PEMPROV. JATIM DAN KABUPATEN/KOTA SE-JATIM

GRESIK – Operator TI, Media dan Pengaduan dari seluruh OPD dan Intansi dilingkungan Pemkab Lamongan mengikuti kegiatan rapat koordinasi pengelolaan pengaduan SP4N-LAPOR! bagi perangkar daerah dilingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten/ Kota se-Jawa Timur. Tahun 2024 ini Rakor SP4N-LAPOR! diadakan di Kota Gresik, Rabu (03/07/2024).

Disampaikan oleh Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik Diskominfo Provinsi Jawa Timur, bahwa ada beberapa catatan kritis terkait dengan peyelenggaraan pengaduan melaui SP4N-LAPOR yakni : Perlu adanya sosialisasi dan penegasan kembali SP4N-LAPOR! Sebagai aplikasi umum pengaduan masyarakat, perlu adanya integrasi dengan aplikasi pengaduan lokal, bagaimana treatmen pengaduan yang disampaikan lewat media sosial, tata kelola pengaduan masyarakat ditingkat desa, mitigasi resiko pengelolaan pengaduan jika SP4N-LAPOR! error dan/atau PDN down, perlu adanya penyesuaian format data SP4N-LAPOR! yang digunakan untuk penilaian pelayanan publik oleh berbagai instansi, urgensi e-mail sebagai salah satu komponen input data pengaduan SP4N-LAPOR! dan NIK menjadi syarat utama untuk “SuperApp” termasuk didalamnya pengaduan.