DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA KABUPATEN LAMONGAN

Berita

Berita 27 Juni 2024

AJAK “JAGONG DESA” BUPATI LAMONGAN DAN JAJARAAN FORKOPIMDA LAMONGAN DI STAN LAMONGAN TEMPOE DOELOE MILIK DINAS PMD KABUPATEN LAMONGAN

LAMONGAN – Sehubungan dengan pelaksanaan kegiatan Lamongan Tempoe Doeloe (LTD) untuk memeriahkan peringatan Hari Jadi Lamongan yang ke-455, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamongan menghadirkan suasana “Jagong Desa” pada stan LTD-nya dengan beragam sajian makanan khas tenpo dulu dan permainan jadul yang digemari anak-anak, Kamis (27/06/2024) di Lapangan Gajah Mada Lamongan.

Bupati Lamongan dan segenap jajaran Forkopimda Lamongan pada saat melaksanakan kunjungan di stan Lamongan Tempoe Doeloe (LTD) berkesempatan mampir pada stan Nomor 70 milik Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamongan dan berswafoto bersama.

Dengan bertajuk “Jagong Desa” Zamroni, sebagai Kepala Dinas PMD Kabupaten Lamongan, menawarkan sejumlah sajian khas tempoe doeloe dan menjelaskan permainan jadul yakni Kolas.

“Kami menyajikan menu-menu sajian khas tempoe doeloe seperti Dawet Beras, Polo Pendem, Gethuk Singkong, Arum Manis, Jajanan Jepit, Peyek Cakung serta Gulali. Ada juga satu permainan yang digemari anak-anak pada masanya, yakni Kolas. Permainan ini menguji keberuntungan anak-anak jaman dulu untuk mendapatkan hadiah menarik seperti kelereng, kuncir rambut dan pelembungan jadul”, tutur Zamroni.

“Dengan Jagong Desa seperti ini, kami juga menerima kritik dan saran atau masukan dari setiap pengunjung yang ingin menyampaikan aspirasinya untuk pelaksananaan kegiatan pembangunan Pemerintah Kabupaten Lamongan, khusunya pembangunan yang ada ditingkat Desa”, Ujar Zamroni menjelaskan kepada Bupati Yes.

Usai menawarkan sejumlah hidangan, Zamroni mengajak segenap jajaran Forkopimda Kabupaten Lamongan untuk berswafoto bersama Bupati Yes di stan miliknya.