DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA KABUPATEN LAMONGAN

Berita

Berita 24 Juni 2024

KUNJUNGAN STUDI KOOPERATIF PEMERINTAH DESA KACANGAN KECAMATAN MODO KABUPATEN LAMONGAN PADA PEMERINTAHAN DESA PADUSAN KECAMATAN PACET KABUPATEN MOJOKERTO

MOJOKERTO – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamongan, M. Zamroni, S.Sos., M.Si bersama dengan Camat Modo, Sutaji, S.Kep.Ners., M.AP mendampingi Pemerintah Desa Kacangan Kecamatan Modo Kabupaten Lamongan untuk melaksanakan kunjungan studi kooperatif kepada Pemerintah Desa Padusan Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto di Villa Pakis Pacet Mojokerto, Sabtu (24/06/2024).

Kepala Dinas PMD Kabupaten Lamongan, Zamroni mengatakan, bahwa Pemerintah Desa Padusan Kecamatan Pacet Mojokerto dipilih sebagai Pemerintah Desa untuk Studi Kooperatif, karena Pemerintah Desa Padusan dinilai berhasil dalam pelaksanaan pengelolaan program kegiatan dari dana desa, terutama dalam hal penyertaan modal BUMDesa, dengan usaha Sandal Bakiak kayu kesehatan yang mampu meningkatkan PAD Desa.

“Studi Kooperatif ini dilakukan bukan berdasar pada luas wilayah ataupun besaran anggaran dana desa, namun lebih mengutamakan pada bentuk komitmen serta hasil yang dicapai Pemerintah Desa Padusan dalam meningkatkan Pengahsilan Asli Desa (PAD) melalui kegiatan pemberdayaan masyarakat dan penyertaan Modal BUMDesa”, ujar Zamroni.

Kegiatan kunjungan ini dilaksanakan sebelumnya telah melaksanakan pembinaan terlebih dahulu oleh Dinas PMD Kabupaten Lamongan di Kantor Balai Desa Kacangan Kecamatan Modo.

Kepala Desa Padusan Kecamatan Pacet Mojokerto mengucapkan terima kasih atas dipilihnya Desa Padusan sebagai lokasi Studi Kooperatif dalam Program Pelaksanaan kegiatan Dana Desa dan BUMDesa. Kades Padusan berharap, dengan pertemuan ini akan ada pertukaran informasi penting dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat. “Selamat datang di Desa Padusan Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto, semoga pertemuan kita menjadi awal yang baik dalam mendukung Program Pemerintah melalui Dana Desa”, tutur Kades Padusan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah dan penyerahan cinderamata dari kedua belah pihak, Pemerintah Desa Kacangan Kecamatan Modo Kabupaten Lamongan dan Pemerintah Desa Padusan Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto.