DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA KABUPATEN LAMONGAN

Berita

Berita 21 Juni 2024

SEMANGAT DEDIKASI CERDASKAN BANGSA – WEJANGAN KEPALA DINAS PMD LAMONGAN SAAT SENAM PAGI DAN GATHERING BERSAMA PESERTA ORIENTASI PPPK TAHAP III

LAMONGAN - Senam adalah merupakan suatu olah raga atau mengolah raga yang mana melibatkan berbagai gerakan tubuh yang membutuhkan kekuatan, kecepatan, serta keserasian gerakan fisik. Pagi ini bersama dengan peserta orientasi dan magang PPPK tahap III, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamongan menggelar kegiatan senam bersama, Jumat (21/06/2024).

Senam pagi terlihat menarik dengan dipimpin perwakilan dari peserta orientasi & magang PPPK tahap III yakni Lutvia Ade Candra, S.Pd dan Risqi Putri Rahmawati, S.Pd.I Senam pagi di awali dengan pemanasan, peregangan dan pendinginan.

Usai melaksanakan kegiatan senam bersama, kemudian dilanjut dengan gathering dan sharing season bersama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamongan, M. Zamroni, S.Sos., M.Si

Disampaikan oleh Kepala Dinas PMD Kabupaten Lamongan, Zamroni menerangkan berbagai personel jabatan mulai dari struktural dan fungsional.

“Dinas PMD Lamongan memiliki berbagai unsur jabatan mulai dari struktural hingga fungsional dengan berbagai macam tugas dan fungsinya. Dengan tugas utama melakukan pembinaan kepada pemerintah desa, pengawasan, monitoring, serta memfasilitasi kegiatan pemberdayaan masyarakat”, tutur Zamroni.

“Saya ucapkan selamat belajar untuk mendalami jiwa korsa sebagai ASN, walaupun secara tugas dan fungsi kita berbeda, yang mana panjenengan semua adalah tenaga pendidik/ guru tentu berbeda dengan kami yang berada pada sistem pemerintahan/ birokrasi. Namun pada dasaranya kita sama-sama mengabdikan diri kepada masyarakat”, ungkap Zamroni.

“Semangat berdedikasi kepada negeri, semangat mencerdaskan bangsa, karna tugas guru semakin berat diera gempuran kemajuan teknologi apalagi dibarengi kurikulum merdeka. Pembinaan karakter menjadi dasar panjenengan untuk meningkatkan knowledge sekaligus meningkatkan imtaq peserta didik”, pungkas Zamroni.

Kemudian salah satu peserta orientasi dan magang jiwa korsa PPPK tahap III diakhir sesi menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap keluarga besar Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamongan yang telah menerima kedatangan dan memfasilitasi kegiatan peserta orientasi PPPK Tahap III ini.