DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA KABUPATEN LAMONGAN

Berita

Berita 10 Juni 2024

KENALKAN PROGRAM KERJA SERTA TUGAS DAN FUNGSI MASING-MASING BIDANG, PLH SEKRETARIS DINAS PMD LAMONGAN TERIMA 12 CPPPK ORIENTASI DAN MAGANG

LAMONGAN - Serangkaian kegiatan CPPPK yang akan diangkat menjadi PPPK harus melalui beberapa kegiatan, salah satunya adalah Orientasi dan Magang lintas perangkat daerah. Pagi ini Senin (10/06/2024) usai Apel Pagi, Plh. Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamongan, Hertin Kusumaningtyas, SP., MM menerima 12 CPPPK diruang kerja Sekretaris Dinas PMD Kabupaten Lamongan.

Kegiatan Orientasi dan Magang Lintas Perangkat Daerah bagi CPPPK yang akan diangkat PPPK formasi Tahun 2023 ini dilaksanakan mulai tanggal 10-14 Juni 2024 dengan semangat untuk memperkuat jiwa korsa PPPK dengan adaptasi lingkungan baru.

Rapat penyambutan CPPPK Orientasi dan Magang tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Dinas PMD Kabupaten Lamongan (Hertin Kusumaningtyas, SP., MM) dengan didampingi Kasubbag Umum & Kepegawaian (Swisty Ryantini, SE., MM).

Pada sambutannya, Ibu Tetin (Panggilan akrabnya) mengenalkan lingkup program kerja serta tugas dan fungsi masing-masing Bidang di Dinas PMD Kabupaten Lamongan.

“Di kantor kami, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamongan ini ada 5 Bidang, Pertama Bidang Pemerintahan Desa, Kedua Pembedayaan Ekonomi Masyarakat Desa, Ketiga Bidang Partisipasi dan Lembaga Kemasyarakatan Desa, dan Keempat Bidang Pengelolaan Keuangan, Aset dan Sumber Daya Desa. Masing-masing Bidang memiliki perannya masing-masing. Terutama degan melayani sebanyak 462 Desa di Kabupaten Lamongan, karena kita Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, kami banyak menangani terkait pembangunan yang ada di Desa”, Tutur Ibu Tetin.