DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA KABUPATEN LAMONGAN

Berita

Berita 07 Juni 2024

WUJUDKAN “DESA BERJAYA” LAMONGAN EXPORTIVA TAHUN 2024 DORONG POTENSI EKONOMI LOKAL DESA

LAMONGAN – Lamongan Exportiva dibuka Bupati Lamongan Yuhronur Efendi untuk mendorong potensi ekonomi lokal desa. Kegiatan ini berlangsung di GOR Lamongan, sejak hari Rabu (05/06/2024) hingga Minggu (09/06/2024). Pada acara yang berlangsung selama lima hari ini, terdapat pameran export Kabupaten Lamongan, bazar UMKM, serta klinik usaha dan layanan public. Dengan harapan dapat memberi stimulus bagi perkembangan dunia usaha di Lamongan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupatn Lamongan, M. Zamroni mengungkapkan pada pameran ini terdapat 100 stand yang diisi oleh pelaku industri, pelayanan publik, dan pelaku UMKM yang ada di Lamongan serta menampilkan 11 Program Prioritas yang salah satunya adalah “Desa Berjaya”.

Lebih lanjut disampaikan oleh Zamroni bahwa kita ada beberapa pelayanan yang juga membantu para pelaku IKM dan industri yang kemungkinan bisa support dalam rangka menaikkan nilai ekspor 2024. Kemudian juga kami ada pelayanan PTKDN dalam rangka penggunaan produk dalam negeri.

Sementara itu, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menyampaikan apresiasinya kepada para pelaku usaha di Lamongan, baik dari sektor industri maupun UMKM, yang telah mencatatkan capaian yang baik pada angka ekspor dan pertumbuhan ekonomi di Lamongan.

Lanjut Bupati Lamongan Yuhronur Efendi bahwa Lamongan memiliki berbagai potensi ekonomi lokal yang perlu dilindungi, salah satunya dari sektor kuliner. Sebagai upaya melindungi aset ekonomi tersebut.