DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA KABUPATEN LAMONGAN

Berita

Berita 02 Juni 2024

DINAS PMD LAMONGAN SABET JUARA II DALAM AJANG LOMBA WEBSITE KATEGORI OPD (ORGANISASI PERANGKAT DAERAH) TINGKAT KABUPATEN LAMONGAN TAHUN 2024

LAMONGAN - Untuk memeriahkan usia Kabupaten Lamongan yang ke-455 tahun, Pemerintah Kabupaten Lamongan mengadakan berbagai macam perlombaan yang salah satunya adalah Lomba pengelolaan Website dan Media Sosial yang digelar oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lamongan. Kemarin malam, Sabtu (01/06/2024) pada acara pagelaran wayang kulit, Bupati Lamongan menyerahkan langsung piagam penghargaan dan tropy kepada seluruh pemenang Lomba.

Pada tahun ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamongan meraih Juara II Lomba Website Kategori OPD, sedangkan Juara Pertama I oleh Dinas Arpusda Kabupaten Lamongan dan Juara III diraih oleh Bakesbangpol Kabupaten Lamongan. Sedangkan kategori Kecamatan Juara I diraih oleh Kecamatan Kedungpring, Juara II diraih Kecamatan Brondong dan Juara III diraih Kecamatan Sambeng.

Beberapa aspek kriteria dalam penilaian lomba Website OPD tersebut meliputi Pertama Frekuensi Update (40%) yang terdiri Jumlah Postingan berita/artikel dan Relevansi berita/artikel yang dimuat, Kedua Kelengkapan Data (40%) yang terdiri dari Profil, Visi & Misi, Struktur Organisasi & Gallery, Tidak ada broken link/ konten kosong, Data Publik (SAKIP, Renstra, Renja, Produk Hukum dan lain-lain), Data Layanan Publik yang ada di OPD,Pengaduan dan Data terkait PPID Pembantu OPD, dan Ketiga adalah Kreatifitas Administrator Operator TI & Media Sosial (20%).

Disampaikan oleh Kepala Dinas PMD Kabupaten Lamongan usai menerima penghargaan tersebut bahwa “Dinas PMD Kabupaten Lamongan langganan mendapat juara dari tahun ketahun, mulai dari tahun 2021 Juara II, tahun 2022 Juara I, tahun 2023 Juara III dan pada tahun ini alhamdulilah mendapat Juara II, semua ini berkat kerjasama staf dan Bidang untuk memberikan informasi-informasi menarik seputar kegiatan Dinas PMD Kabupaten Lamongan dalam mensupport pembangunan desa secara konsisten dan akurat”, ungkap Zamroni.

Zamroni menambahkan bahwa, “Dalam meraih gelar Juara itu memang bisa dicapai, namun sangat sulit untuk mempertahankan kedudukan, mengingat persaingan semakin ketat dengan keahlian dimasing-masing Operator Media yang dimiliki oleh masing-masing OPD”, tutur Zamroni.

“Semoga Prestasi yang diraih ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan lebih baik kedepannya, serta semoga event ini dapat memotivasi kepada OPD-OPD lain agar lebih baik lagi dalam pengelolaan informasi, publikasi dan dokumentasi dalam website dan media sosial”, pungkas Zamroni.