DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA KABUPATEN LAMONGAN

Berita

Berita 02 Juni 2024

DESA KEDUNGPRING RAIH JUARA 1 LOMBA DESA TINGKAT KABUPATEN LAMONGAN TAHUN 2024 YANG DI SELENGGARAKAN OLEH DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA KABUPATEN LAMONGAN

LAMONGAN – Bupati Lamongan, Dr. H. Yuhronur Efendi, MBA atau kerap dipanggil Pak Yes dalam giat pagelaran wayang kulit memperingati Hari Jadi Lamongan yang ke-455 Tahun 2024 di pelataran kantor Pemda Lamongan serahkan Tropi, Hadiah dan Piagam Penghargaan Peraih Lomba Desa Tingkat Kabupaten Lamongan tahun 2024, pada Sabtu malam (01/06/2024).

Usai dilakukan seleksi secara ketat dalam pelaksanaan Lomba Desa Tingkat Kabupaten pada pertengahan bulan Maret lalu, akhirnya dapat diketahui pemenang Lomba bergengsi dalam penyelenggaraan Pemerintahan Desa yang diikuti sebanyak 27 Desa perwakilan setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Lamongan, yakni sebagai berikut :

- Juara Pertama diraih Desa Kedungpring Kecamatan Kedungpring

- Juara Kedua diraih Desa Kalitengah Kecamatan Kalitengah

- Juara Ketiga diraih Desa Warulor Kecamatan Paciran

Usai acara pagelaran wayang kulit tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamongan, M. Zamroni, S.Sos., M.Si mengucapkan selamat atas diraihnya juara lomba desa tingkat kabupaten kali ini. Beliau berharap pada kades, seluruh perangkat desa, BPD dan LPM serta unsur terkait agar tetap memelihara kemenangannya agar kembali meraih juara yang sama di Tingkat Provinsi Jatim.

Beliau melanjutkan bahwa Desa Kedungpring tidak hanya menang di lomba tingkat Kabupaten. Namun juga akan menjadi perwakilan Kabupaten Lamongan untuk tingkat Provinsi Jatim di lomba yang sama.

“Jadi saya berharap agar kemenangan yang diraihnya saat ini juga akan menjadi juara yang sama di tingkat provinsi, yaitu juga semoga tetap menjadi yang terbaik, Aamiin Semangat Desa Kedungpring,” tutur Zamroni.