Maret

04

 2024

BIMTEK APLIKASI SISKEUDES, KADIS PMD LAMONGAN : BERHARAP KUALITAS PENGELOLAAN KEUANGAN DESA SEMAKIN BAIK DI TAHUN 2024

 dinpmd
 44
 04-Maret-2024

LAMONGAN – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamongan (Bapak M. Zamroni, S.Sos., M.Si) menghadiri sekaligus membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Keuangan Desa berbasis aplikasi Siskeudes versi 2.0.5 di Grand Whiz Hotel Trawas Mojokerto, Senin malam (05/03/2024). Bimtek pengelolaan keuangan Desa ini berlangsung selama dua hari mulai hari senin hingga selasa (04-05 Maret 2024), dan merupakan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamongan dengan Pemerintah Kecamatan Mantup.

Dalam sambutannya, Kadis PMD Kabupaten Lamongan menegaskan dalam penyelenggaraan Pemerintahan Desa, salah satu indikator penyelenggaraan administrasi yang baik adalah terwujudnya tata kelola keuangan Desa yang memenuhi prinsip-prinsip mekanisme, tata cara pengelolaan keuangan sesuai regulasi yang ada.

Untuk mewujudkan hal tersebut pembinaan, pengawasan, dan fasilitasi penyelenggaraan pengelolaan keuangan Desa, dinilai perlu ditingkatkan dengan mendorong profesionalisme aparat Desa.

Apalagi berkenaan dengan adanya rilis terbaru dalam aplikasi Siskeudes tahun lalu, maka dalam pelaksanaan akuntabilitas pengelolaan keuangan Desa juga telah dibuat petunjuk teknis terbaru terkait penambahan fitur-fitur terbaru dalam penggunaan aplikasi Siskeudes versi 2.0.5.

Olehnya itu, Bimtek ini diharapkan dapat menjawab tuntutan permasalahan pemerintahan Desa, khususnya keterbatasan kemampuan dan keterampilan teknis sumber daya penyelenggaran tugas aparatur untuk mendukung pemerintah desa dalam pengelolaan keuangan Desa.

“Ada 3 hal yang ingin kita dicapai dalam pengelolaan keuangan Desa ini, yakni perubahan pola pikir, Pola sikap dan pola perilaku. Mudah-mudahan setelah melalui Bimtek Siskeudes ini terus kita pertahankan untuk wujudkan pengelolaan keuangan desa yang transparan, dan akuntabel,” Pungkas Bapak Zamroni.

Selain Kepala Dinas PMD Kabupaten Lamongan, turut hadir pula Sub Koordinator Pengelolaan Keuangan dan Aset Desa, Bapak Yanuar Rosyidi, S.Sos yang bertindak sebagai Narasumber aplikasi Siskeudes.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa

Kontak

Jalan Jaksa Agung Suprapto - Lamongan  Kode Pos : 62214  Telp. : (0322) 321171                .

dinpmd@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Lamongan 2023