Maret

04

 2024

JADIKAN DESA SEBAGAI “ROLE MODEL” DESA LAIN – KEPALA DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA KABUPATEN LAMONGAN SAAT MEMPIMPIN PELAKSANAAN LOMBA DESA DI TINGKAT KABUPATEN LAMONGAN TAHUN 2024

 dinpmd
 50
 04-Maret-2024

LAMONGAN - Perlombaan Desa dan Kelurahan pada hakekatnya merupakan evaluasi dan penilaian perkembangan penyelenggaraan pemerintahan, kewilayahan, dan kemasyarakatan yang cepat berkembang yang dilakukan oleh pemerintah daerah/ pusat dalam waktu 1 (Satu) tahun. Hari ini, Senin (04/03/2024) Pemerintah Kabupaten Lamongan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamongan menyelenggarakan kegiatan Fasilitasi Evaluasi Perkembangan Desa berupa Lomba Desa/Kelurahan tingkat Kabupaten Lamongan untuk tahun anggaran 2024.

Lomba Desa kali ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, karena pada kesempatan tersebut Ibu Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Lamongan (Ibu Puji Dariani M. Nalikan) turut hadir untuk membuka kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Ibu Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Lamongan berharap agar penilaian lomba desa ini dilakukan sesuai dengan keadaan dilapangan (real) dari Desa.

“Saya berharap penilaian lomba desa ini dilakukan sesuai dengan keadaan dilapangan/ real dari desa. Peserta ibu-ibu PKK dan Pak Kades beserta segenap jajarannya tidak perlu gerogi atau takut, sampaikan apa adanya karena kita disini hadir untuk bisa saling sharing untuk kebaikan kita semua”, Tutur Ibu Puji Dariani M. Nalikan.

Disusul dengan sambutan dari Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamongan (Bapak M. Zamroni, S.Sos., M.Si). Beliau menyampaikan bahwa Desa yang terpilih dan lanjut ke babak pemaparan/ presentasi disini bakal menjadi “Role Model” bagi desa-desa lainnya.

“Dari 462 Desa, sekarang sudah sampai pada proses babak pemaparan/ presentasi, ada dari Desa Kalitengah Kecamatan Kalitengah, Desa Kedungpring Kecamatan Kedungpring, Desa Tugu Kecamatan Tugu, Desa Warulor Kecamatan Paciran dan Desa Kalanganyar Kecamatan Karanggeneng. Desa-desa ini bakal menjadi “Role Model” atau desa yang menjadi percontohan bagi desa lain, baik itu dari bidang Pemerintahan, bidang kewilayahan dan bidang kemasyarakatannya”, tutur Bapak Zamroni.

Dewan juri dalam penilaian Lomba Desa pada tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, yakni dari Bappelitbangda Kabupaten Lamongan, Dinas PMD Kabupaten Lamongan, TP PKK Kabupaten Lamongan, Diskominfo Kabupaten Lamongan, Dinas Pendidikan Kabupaten Lamongan dan Bagian Hukum Setda Kabupaten Lamongan.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa

Kontak

Jalan Jaksa Agung Suprapto - Lamongan  Kode Pos : 62214  Telp. : (0322) 321171                .

dinpmd@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Lamongan 2023