Maret

03

 2024

BUKA RAKER PPDI KECAMATAN GLAGAH, KADIS PMD LAMONGAN : ADA LANGKAH NYATA PEMERINTAH DESA & PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN LAMONGAN

 dinpmd
 60
 03-Maret-2024

LAMONGAN - Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kecamatan Glagah Kabupaten Lamongan menggelar Rapat Kerja (Raker) anggota PPDI. Reker PPDI Glagah yang dibuka oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamongan, Bapak M. Zamroni, S.Sos., M.Si tadi malam, Sabtu (02/03/2024) di Kabupaten Probolinggo. Selain Kepala Dinas PMD Kabupaten Lamongan, turut hadir pula Camat Glagah Bapak Khoirul Muhsinin, S.Pd., MM dan seluruh perangkat Desa se-Kecamatan Glagah.

Dalam sambutannya, Kadis PMD Kabupaten Lamongan Bapak Zamroni, atas nama Pemerintah Kabupaten Lamongan menyampaikan selamat atas pelaksanaan Raker Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kecamatan Glagah Kabupaten Lamongan. Menurut beliau, semoga dengan adanya rapat kerja (Raker) akan membawa dampak positif terhadap perubahan dan kemajuan untuk Kecamatan Glagah Kabupaten Lamongan yang dimulai dari tingkat desa sebagaimana tema Raker yaitu ”Bersama Perangkat Desa profesional, mari wujudkan Glagah yang semakin maju”.

“Rapat Kerja PPDI hari ini akan menjadi salah satu aspek dalam upaya mensinergikan seluruh pelaksanaan tugas pokok penyelenggaraan pemerintahan Desa. Dan bagi Perangkat Desa kehadirannya di dalam raker ini adalah wujud komitmen dalam melaksanakan tanggungjawabnya memimpin penyelenggaraan Pemerintahan Desa,” tutur Bapak Zamroni.

Karena itu lanjut Kadis PMD Lamongan menuturkan, untuk menciptakan pemerintahan desa yang kuat, tangguh dan mandiri melalui Pemberdayaan Desa dan Masyarakat, diperlukan suatu tatanan organisasi yang baik, sumber daya manusia yang kompeten.

“Tatanan organisasi yang baik yaitu kesamaan gerak antara Pemerintah Daerah selaku pembuat kebijakan berdasarkan aturan yang berlaku, dan dilaksanakan dengan baik, benar dan bertanggung jawab oleh Pemerintahan Desa, sehingga menciptakan suatu sinergi yang dinamis untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan berdasarkan perencanaan yang terintegrasi secara partisipatif dan berkesinambungan,” tandas Bapak Zamroni.

Oleh karena itu, melalui Rapat Kerja PPDI Kecamatan Glagah ini, Pemerintah Kabupaten Lamongan melalui Dinas PMD Kabupaten Lamongan mengharapkan ada langkah nyata Pemerintahan Desa bersama pemerintah daerah untuk menyatukan visi, pemantapan pola tindak dan gerak agar dapat berjalan beriringan sehingga terwujudnya sinergi kesatuan langkah antara Pemkab Lamongan hingga Pemerintahan Desa dalam mewujudkan Kabupaten Lamongan yang Maju, Adil dan Sejahtera.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa

Kontak

Jalan Jaksa Agung Suprapto - Lamongan  Kode Pos : 62214  Telp. : (0322) 321171                .

dinpmd@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Lamongan 2023