Maret

01

 2024

INTEGRASIKAN PROGRAM PRIORITAS PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN, MUSRENBANG KECAMATAN LAMONGAN DAN TURI SUKSES DI GELAR HARI INI

 dinpmd
 60
 01-Maret-2024

LAMONGAN - Musrenbang Kecamatan merupakan forum musyawarah antar para pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam Daftar Usulan Rencana Kegiatan Pembangunan Desa yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah kabupaten di wilayah kecamatan, yang dikoordinasikan oleh Bappelitbangda sebagai satker dan Dinas terkait (dalam hal ini Dinas PMD dan Dinas lainnya) yang dilaksanakan oleh Camat. Hari ini Musrenbang Kecamatan Lamongan dan Turi sukses dilaksanakan dipendopo kecamatan masing-masing, Jum’at (01/03/2024).

Tujuan penyelenggaraan Musrenbang tingkat kecamatan ini antara lain menjaring Informasi serta membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan.

Disampaikan oleh Kepala Bidang Partisipasi dan Lembaga Kemasyarakatan Desa Dinas PMD Kabupaten Lamongan, Ibu Hertin Kusumaningtyas, SP., MM menyampaikan bahwa Musrenbang Kecamatan Lamonggan merupakan tahapan lanjutan dari Musrenbang tingkat Desa yang hasilnya sudah diinput pada Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) Kementerian Dalam Negeri.

“Saya berharap melalui forum Musrenbang Kecamatan Lamongan ini dapat menghasilkan sebuah keputusan yang benar-benar berorientasi pada kepentingan masyarakat dan segala program-program kegiatan dapat berdampak baik bagi masyarakat itu sendiri,” tambah Ibu Tetin.

Ditempat yang berbeda disampaikan oleh Sub Koordinator Penataan Apartur dan Lembaga Desa Dinas PMD Kabupaten Lamongan, Bapak Wiji, SH., MM menuturkan bahwa Musrenbang Kecamatan Turi mengundang antusias masyarakat dalam mengawal rencana pembangunan yang berkelanjutan, hal ini dapat dilihat dari jumlah peserta yang melebihi daya tampung aula Kecamatan Turi.

#musrenbang_kecamatan

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa

Kontak

Jalan Jaksa Agung Suprapto - Lamongan  Kode Pos : 62214  Telp. : (0322) 321171                .

dinpmd@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Lamongan 2023