Februari

28

 2024

FOKUS WUJUDKAN PEMBANGUNAN BERKUALITAS, MUSRENBANG RKPD KECAMATAN KEMBANGBAHU, KALITENGAH DAN NGIMBANG SUKSES DIGELAR HARI INI

 dinpmd
 54
 28-Februari-2024

LAMONGAN – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kecamatan Kembangbahu dan Kalitengah tahun 2024 sukses diselenggarakan hari ini Rabu (28/02/2024) di pendopo Kecamatan masing-masing. Acara ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk Camat Kembangbahu, Camat Kalitengah dan Camat Ngimbang, Forkopimcam, perwakilan desa/kelurahan, BPD, PKK, Karang Taruna, tokoh masyarakat, dan undangan lainnya, termasuk dari OPD terkait, yakni Bappelitbangda Kabupaten Lamongan dan Dinas PMD Kabupaten Lamongan.

Musrenbang RKPD Kecamatan merupakan forum tahunan yang bertujuan untuk menyusun rencana pembangunan di wilayah Kecamatan Kembangbahu, Kecamatan Kalitengah dan Kecamatan Ngimbang. Dalam kegiatan ini, para peserta berkesempatan untuk membahas dan menyepakati prioritas pembangunan yang akan diajukan ke tingkat Kabupaten Lamongan.

Kepala Bidang Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Desa, Bapak Rahadi Puguh R, SE., MM yang berkesempatan hadir di Kecamatan Kalitengah menyampaikan bahwa Musrenbang merupakan momen penting untuk menjaring aspirasi dan kebutuhan masyarakat. Beliau menekankan pentingnya partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat dalam menyusun rencana pembangunan yang berkualitas dan tepat sasaran.

Ditempat lain, Sub Koordintaor Pengelolaan Keuangan dan Aset Desa, Bapak Yanuar Rosidi, S.Sos yang hadir di Kecamatan Kembangbahu pun menyampaikan bahwa pada Musrenbang tahun ini, berbagai usulan program pembangunan diajukan oleh masyarakat, meliputi Bidang Perekonomian, Bidang Infrastruktur, Bidang Pemerintahan, dan Pembangunan Manusia. Para peserta musrenbang dengan antusias menyampaikan ide-ide mereka untuk meningkatkan kualitas hidup di Kecamatan Kembangbahu.

Di Kecamatan Ngimbang, Kepala Bidang Pengelolaan Keuangan, Aset dan Sumber Daya Desa, Bapak Anang Budi Santosa, SH., M.Si menerangkan bahwa Musrenbang ini merupakan wujud nyata dari demokrasi dalam pembangunan. Aspirasi dan kebutuhan masyarakat menjadi landasan utama dalam penyusunan rencana pembangunan di Kecamatan Ngimbang

Kegiatan Musrenbang yang dilaksanakan di tingkat Kecamatan ini diharapkan dapat berjalan dengan tertib dan menghasilkan program pembangunan yang terintegrasi dan sinergis. Musrenbang RKPD Kecamatan Kembangbahu, Kalitengah dan Ngimbang merupakan bukti nyata komitmen pemerintah dalam mewujudkan pembangunan yang berkualitas dan berkelanjutan. Dengan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat, Kecamatan Kembangbahu, Kalitengah dan Ngimbang optimis dapat mencapai kemajuan dan kesejahteraan yang merata.

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa

Kontak

Jalan Jaksa Agung Suprapto - Lamongan  Kode Pos : 62214  Telp. : (0322) 321171                .

dinpmd@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Lamongan 2023