Februari

28

 2024

SUMBANGSIH DINAS PMD KABUPATEN LAMONGAN DALAM RAPAT KOORDINASI LINTAS SEKTOR PEDULI TBC DI TINGKAT KABUPATEN LAMONGAN TAHUN 2024

 dinpmd
 67
 28-Februari-2024

LAMONGAN – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamongan turut hadir dalam pertemuan Rapat Koordinasi Lintas Sektor Peduli TBC ditingkat Kabupaten Lamongan Tahun 2023 hari ini Rabu (28/02/2024) di Hall Hotel Elresas Lamongan. Kegiatan ini dilaksanakan berkaitan juga untuk menyambut peringatan Hari TBC Sedunia yang jatuh setiap tanggal 24 Maret mendatang. Tema TBC tahun ini ialah Ayo Bersama Akhiri TBC, Indonesia Bisa!

Pada kesempatan tersebut Kepala Bidang Partisipasi dan Lembaga Kemasyarakatan Desa, Ibu Hertin Kusumaningtyas, SP., MM hadir mewakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lamongan guna mendukung kegiatan yang sangat positif terhadap kepedulian komunitas peduli penyakit Tuberculosis atau yang kerap disebut TBC ini.

Pada pertemuan tersebut, menurut Ibu Tetin (Sapaan Beliau) ada dua fokus esensi dalam forum tersebut, yakni tentang Pemberian Terapi Pencegahan TBC (TPT) kepada keluarga pasien atau orang-orang kontak langsung dengan pasien TBC, serta mengenai Kebijakan dan Situasi Terkini Program TBC dan Tatalaksana Kasus Tuberkulosis yang terjadi di masyarakat.

Melalui pertemuan ini, diharapkan kita mampu meningkatkan capaian target Treatment Coverage, melakukan pemberian TPT (Terapi Pencegahan TBC) kepada keluarga pasien serta meningkatkan perhatiannya kepada keluarga dan pasien TBC itu sendiri agar kita dapat menuntaskan TBC. Ayo Bersama Akhiri TBC, Indonesia Bisa!

PEMERINTAH KABUPATEN LAMONGAN
Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa

Kontak

Jalan Jaksa Agung Suprapto - Lamongan  Kode Pos : 62214  Telp. : (0322) 321171                .

dinpmd@lamongankab.go.id
(0322) 321171

Pengunjung

Hari Ini 0
Kemarin 0
Minggu Ini 0
Minggu Lalu 0
Bulan Ini 0
Bulan Lalu 0
Tahun Ini 0
Semua 0
#LamonganMegilan
© Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Lamongan 2023